Penting diperhatikan sebelum dan sesudah “filler”

  • Bagikan
267b7634 screenshot 2021 01 21 15 11 23
Beauty – Filler adalah salah satu jenis perawatan yang paling populer di dunia kecantikan karena tidak memerlukan tindakan operasi, meski demikian ada hal yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah melakukan filler.

dr. Grace Waworuntu, MKed(KK), SpKK dari ZAP Premiere Puri Indah mengatakan hal pertama yang wajib dilakukan adalah berkonsultasi dengan dokter terlebih dulu untuk mengetahui kontraindikasi.

“Sebelum tindakan, pasien juga dipastikan tidak mengkonsumsi aspirin, ibuprofen, vitamin E, atau minyak ikan dalam satu minggu terakhir. Juga dianjurkan untuk menghindari merokok dan minum alkohol sebelumnya,” kata dalam bincang-bincang “Memperbaiki Konstruksi Wajah Tanpa Operasi”, Kamis.

Baca Juga :  ​Kenali risiko dan bahaya menggunakan masker berkalung

Setelah tindakan, pasien disarankan untuk tidak menekan-nekan atau menggosok area tindakan selama enam jam sesudah perawatan. Selain itu, tidak membasuh wajah dengan air hangat selama 24 jam serta menghindari aktivitas berat dan paparan sinar matahari langsung selama tiga hari.

“Ada beberapa efek samping dari filler yang biasanya timbul seperti kemerahan, bengkak, hingga rasa nyeri. Hal ini dapat diminimalisir dengan kompres es dan disarankan kembali berkonsultasi dengan dokter setelah 2 minggu treatment,” kata dr. Grace.

Baca Juga :  ​Apa saja cek kesehatan rutin yang harus dilakukan dan indikatornya?

Setelah perawatan filler, pasien bisa mengkombinasikan perawatan harian yang biasa dilakukan di rumah. Namun tidak disarankan untuk melakukan face massage.

“Perawatan seperti superficial chemical peeling dan laser non ablative masih bisa dilakukan di hari yang sama saat menerima filler. Namun laser ablative, ultrasound HIFU/Ulthera, facial, mikrodermabrasi harus menunggu dua

minggu agar tidak mengganggu efektivitas filler,” ujar dr. Grace.

dr. Grace juga mengatakan bahwa filler tidak bersifat permanen. Efek filler rata-rata bisa bertahan cakrawalarafflesia 6-24 bulan tergantung dari produk yang digunakan.

Source link

  • Bagikan
Positive SSL