Marc Marquez Berangsur Pulih

  • Bagikan
db84845b setelah lama absen marc marquez berangsur pulih

Motogp – Honda Racing Corporation (HRC) melalui laman resminya mengonfirmasi kondisi terkini dari pembalap andalan mereka, Marc Maruquez (Repsol Honda). Menurut pernyataan resmi Honda, Marc Marquez berangsur pulih.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez tengah berjuang untuk pulih dari cedera patah lengan kanannya. Cedera itu merupakan buah dari rangkaian nasib apes The Baby Alien -julukan Marc Marquez- di MotoGP 2020.

Semua berawal dari kecelakaan di balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Kecelakaan itu membuat Marc Marquez harus naik ke meja operasi untuk menyembuhkan lengan kanannya.

Setelah itu, Marc Marquez mendapatkan izin dari dokter dan Dorna Sports, penyelenggara MotoGP, untuk tampil di balapan kedua, MotoGP Andalusia 2020. Marc Marquez pun tampil pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat, tetapi mengundurkan diri karena fisiknya belum kuat untuk balapan.

Marc Marquez pun memutuskan untuk memulihkan diri sebelum kembali ke atas motor Honda RC213V. Akan tetapi, Marc Marquez mengalami kecelakaan kecil saat membuka jendela di rumahnya. Insiden itu membuat Marc Marquez harus naik ke meja operasi untuk kedua kalinya.

Baca Juga :  Maverick Vinales Makin Tak Sabar Tunggangi Kuda Besi Aprilia

Marc Marquez pun melewatkan lebih banyak balapan karena operasi kedua. Pembalap asal Spanyol itu diprediksi kembali pada balapan pamungkas musim lalu, MotoGP Portugal 2020, tetapi dia memilih absen. Marc Marquez pun gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP untuk kelima kalinya secara beruntun.

Meski begitu, nasib apes Marc Marquez terus berlanjut karena dia harus menjalani operasi ketiga akibat infeksi di patahan tulang lengan kanannya. Operasi itu sukses dilangsungkan di Rumah Sakit Ruber Internacional, pada awal Desember 2020. Marc Marquez pun dikhawatirkan melewatkan beberapa balapan pada awal musim 2021.

Namun, Honda memastikan, bahwa pemulihan Marc Marquez berjalan dengan lancar. Itu merupakan kabar baik bagi Honda karena mereka tidak berdaya dalam kejuaraan tanpa Marc Marquez. Sekadar informasi, Honda tidak meraih satu pun kemenangan pada musim lalu karena Marc Marquez absen.

Baca Juga :  Pakar Ekspresi Komentari Nobu hingga Curhat Chacha Sherly sebelum Meninggal

“Tinjauan lebih lanjut tentang Marc Marquez di Rumah Sakit Ruber Internacional, 10 minggu setelah operasi untuk infeksi pseudoarthrosis pada humerus kanan, telah mengonfirmasi situasi klinis yang menjanjikan,” bunyi pernyataan resmi Honda, Sabtu (13/2/2021).

“Tim medis yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña, serta Dokter Juan De Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea García Villanueva, telah menilai tanda-tanda radiografi dari konsolidasi tulang dan puas dengan kemajuannya.”

“Mulai sekarang, dan selama beberapa minggu ke depan, Marquez akan dapat berkembang dengan mantap dalam proses pemulihan fungsional lengan yang dioperasi.”

kz

  • Bagikan
Positive SSL