Liverpool Dipermalukan Leicester 1-3

  • Bagikan
8a0ce347 leicester city vs liverpool 2 169

Bola — Liverpool menelan kekalahan 1-3 saat dijamu Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Sabtu (13/2) waktu setempat.

Liverpool mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama. Dominasi permainan itu membuat Leicester lebih banyak bertahan.

Leicester yang terus ditekan bisa menciptakan peluang pada menit ke-11. Vardy mendapatkan umpan terobosan dari James Maddison tetapi tembakannya masih berada di atas mistar gawang Alisson Becker.

Salah jadi pemain Liverpool yang paling aktif memberikan ancaman ke Leicester. Beberapa peluang dan umpan diberikan Salah tetapi belum bisa berujung gol pembuka untuk The Reds.

Pada menit ke-20, Mane mendapatkan peluang untuk mencetak gol andai sontekannya dari dalam kotak penalti tidak diblok pemain belakang The Foxes.

Leicester baru mendapatkan peluang emas pertama pada menit ke-36. Namun, sundulan Vardy memanfaatkan umpan silang Harvey Barnes masih tepat dalam tangkapan Alisson.

Baca Juga :  Cengiz Under Menolak Bicara Tentang Masa Depannya di AS Roma

Tiga menit berselang giliran Liverpool yang menebar ancaman. Kali ini, tendangan Andy Robertson yang naik membantu serangan masih bisa diblok pemain belakang Leicester yang tampil disiplin.

Tiga menit jelang babak pertama usai, Vardy kembali mendapatkan peluang. Vardy yang lolos dari jebakan offside melepaskan sepakan keras yang masih membentur mistar gawang Liverpool.

Setelah itu tidak ada peluang yang bisa diciptakan kedua tim. Skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Liverpool mendapatkan peluang terbaik untuk unggul di laga ini. Tendangan bebas yang dieksekusi Trent Alexander-Arnold masih mengenai mistar gawang Leicester meski sudah bisa mengelabui Schmeichel.

Liverpool yang tampil menekan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-67. Umpan cantik Firmino di kotak penalti bisa diselesaikan Salah dengan tendangan ke tiang jauh yang tidak bisa dijangkau Schmeichel.

Baca Juga :  Tottenham siap menampung Nikola Milenkovic usai gagal gabung West Ham

Leicester bisa mencetak gol penyeimbang ke gawang Liverpool pada menit ke-79. Tendangan bebas Maddison disahkan wasit setelah lebih dulu melihat Video Assistant Referee (VAR).

Dua menit berselang, Leicester justru berbalik unggul 2-1. Kesalahan koordinasi Alisson dan Ozan Kabak dimanfaatkan dengan mudah oleh Vardy untuk membuat skor jadi 2-1.

Vardy nyaris memperbesar keunggulan Leicester jadi 3-1. Tendangan Vardy tepat mengarah ke gawang tetapi Alisson membuat penyelamatan gemilang yang membuat Liverpool tidak kebobolan gol tambahan.

Liverpool semakin terpuruk pada menit ke-85. Barnes memperdaya Alisson memanfaatkan umpan terukur dari Wilfred Ndidi. Skor 3-1 bertahan hingga babak kedua usai sekaligus memberikan kekalahan untuk Liverpool. 

source

  • Bagikan
Positive SSL