5 Rekomendasi Aplikasi Scan Foto Terbaik

  • Bagikan
07b9a7e0 images 35

GadgetSoba ingin scan berkas atau foto untuk tugas sekolah ataupun kuliah? Tapi sobat mager pegi ke tukang foto copy untuk scan tersebut? Jangan khawatir! Zaman sudah canggih, sekarang sbat bisa gunakan teknologi aplikasi scan foto android terbaik yang bisa sobat gunakan!

Scan berkas maupun foto mungkin untuk beberapa tahun lalu masih menggunakan perangkat tambahan seperti scanner yang ada di printer, maupun scannerny sendiri. Mungkin hal ini membuat kita menambah kocek karena haus membeli perangkatnya.

Dengan hadirnya Android, teknologi yang semestinya dilakukan oleh perangkat komputer, sekarang dapat dengan mudah bisa digunakan dengan perangkat handphone berbasis Android, contohnya seperti yang akan kita bahas, ya ini adalah aplikasi scan foto Android terbaik.

Aplikasi scan di Android tentu saja fungsinya sama, yaitu dapat scan berkas maupun foto menjadi soft file. Walaupun hanya bebekal kamera, namun hasil scan yang dihasilkan sangat mirip bahkan beberapa lebih baik! Nah daripada sobat harus ke tukang foto copy dan mengeluarkan uang, mendingan sobat gunakan aplikasi scan foto yang akan kita bahas di bawah ini!

Apa Saja Aplikasi Scan Foto Android Terbaik?

Menggunaan PhotoScan by Google

aplikasi scan foto android terbaik
5 Rekomendasi Aplikasi Scan Foto Terbaik 12

Rekomendasi aplikasi scan foto Android pertama dari kami yang pertama yaitu PhotoScan by Google. Perangkat lunak ini berfungsi sebagai pemindai baru dari Google Foto yang memungkinkan Sobat memindai dan menyimpan foto cetak favorit sobat menggunakan kamera ponsel lho!

Aplikasi dengan 10 juta unduhan ini memiliki banyak fitur yang berguna lho! Apa saja fiturnya ?

  • Gambar sempurna dan bebas silau
  • Dapatkan pindaian bebas silau dengan alur pengambilan langkah demi langkah yang mudah
  • Pemotongan otomatis berdasarkan deteksi tepi
  • Pindaian persegi panjang lurus dengan koreksi perspektif
  • Rotasi pintar, sehingga foto Sobat tetap menghadap ke atas, apa pun cara Sobat memindai mereka

Nah aplikasi sangat cocok banget untuk sobat dapat scan foto maupun berkas dengan lebih jelas bukan? Terlebih aplikasi ini di kembangkan langsung oleh Google, ya pasti teknologi mereka tidak main-main.

Jika sobat tertarik, sobat bisa download aplikasinya melalui Google Play Store dengan gratis, atau jika kesulitan mencarinya, sobat bisa langsung klik disini > Download

Menggunakan Aplikasi Simple Scanner

aplikasi scan foto android terbaik
5 Rekomendasi Aplikasi Scan Foto Terbaik 13

Rekomendasi aplikasi scan foto android selanjutnya, adalah Simple Scanner. Aplikasi scanner ini sudah sangat populer dan mendapat rating yang baik dari para penggunanya, karena memang aplikasi ini dirasakan sangat membantu.

Nah aplikasi ini mempunyai segudang fitur yang dapat membantu sobat,Simple Scanner mampu menghadirkan fitur OCR yang bisa membantu scan dengan sangat jernih.

Simple Scanner ini mempunyai keunggulan yang dapat menyortir dokumen yang pernah sobat scan berdasarkan judul juga tanggal saat sobat scan dokumen tersebut. Fitur ini nantinya akan sangat membantu untuk sobat yang ingin melakukan scan dalam jumlah banyak. Jadinya sobat tidak pusing ketika akan merunutkannya kembali.

Berikut fiturnya :

  • Mengunggah file JPG dan PDF secara otomatis ke disk cloud
  • Cadangkan dan pulihkan file sinkronisasi cakrawalarafflesia beberapa perangkat
  • Dapat berbagi ke E-mail, Dropbox, Evernote, Google Drive, WhatsApp, dan sebagainya
  • Mendukung pengimporan file PDF ke JPG.
  • Dukungan untuk menambahkan tag untuk pencarian file cepat.
  • Mendukung pengenalan teks OCR, teks ekspor.

Kerennya juga fitur pemrosesan gambarnya pun terbilang baik, karena disini sobat dapat memilih beragam parameter editing otomatis layaknya alat scanner sungguhan.

Baca Juga :  Gmail Masih Eror, Google Usul Lakukan Update

Jika sobat tertarik, sobat bisa download aplikasinya melalui Google Play Store dengan gratis, atau jika kesulitan mencarinya, sobat bisa langsung klik disini > Download

Menggunakan CamScanner

aplikasi scan foto android terbaik
5 Rekomendasi Aplikasi Scan Foto Terbaik 14

Selanjutnya ada aplikasi CamScanner. Nah aplikasi scanner ini sendiri sudah sangat populer, karena kegunaannya yang baik dan memiliki fitur yang apik.

Nah berikut fitur-fitur aplikasi CamScan :

* Mendigitalkan Dokumen Dengan Cepat
Cukup gunakan kamera ponsel untuk memindai dan mendigitalkan semua jenis dokumen kertas: kuitansi, catatan, faktur, diskusi papan tulis, kartu nama, sertifikat, dll.

* Optimalkan Kualitas Pindai
Pemangkasan cerdas dan peningkatan otomatis memastikan teks dan grafik dalam dokumen yang dipindai jelas dan tajam dengan warna dan resolusi premium.

* Ekstrak Teks dari Gambar
OCR (pengenalan karakter optik) fitur mengenali teks dalam gambar dokumen dan mengekstraknya dari gambar untuk dicari, diedit, atau dibagikan nanti. (Khusus Premium)

* Bagikan File PDF / JPEG
Bagikan dokumen dalam format PDF atau JPEG dengan teman dengan mudah melalui berbagai cara: memposting di media sosial, mengirim lampiran, atau tautan unduhan dokumen melalui email.

* Dokumen AirPrint & Fax
Mencetak semua dokumen secara instan di CamScanner dengan printer terdekat melalui AirPrint; langsung memilih dokumen dan faks ke lebih dari 30 negara dari aplikasi.

* Pengeditan Dokumen Tingkat Lanjut
Buat anotasi pada dokumen dengan seperangkat alat pengeditan lengkap. Juga menambahkan watermark yang disesuaikan tersedia untuk menandai dokumen sendiri.

* Pencarian Cepat
Bila Sobat memiliki banyak dokumen, Sobat dapat menggunakan Tag untuk mengkategorikan dan dengan mudah menemukannya. Selain itu, OCR untuk Pencarian membantu sobat menemukan teks di dalam gambar dan catatan. Cukup masukkan satu kata kunci, Sobat dapat dengan cepat menemukan dokumen yang sobat inginkan.

* Amankan Dokumen Penting
Jika sobat ingin melindungi konten rahasia, sobat dapat mengatur kode sandi untuk melihat dokumen penting; juga, saat mengirim tautan unduhan dokumen, Sobat dapat mengatur kata sandi untuk melindungi orang lain agar tidak melihatnya.

* Sinkronisasi di seluruh Platform
Daftar untuk menyinkronkan dokumen saat dalam perjalanan. Cukup masuk ke HP, tablet, atau komputer mana pun (kunjungi www.camscanner.com) dan sobat dapat melihat, mengedit, dan berbagi dokumen apa pun. (Hanya pendaftar)

Jika sobat menggunakan layanan Langganan Premium, sobat dapat tambahan fitur berikut:

1. OCR (Konversi Gambar ke TXT, Gambar ke WORD & Gambar ke EXCEL)
2. Unduh banyak file PDF di aplikasi web
3. Bagikan downlink dokumen aman dengan orang lain
4. Tambahkan 40 tambahan hingga maksimum jumlah kolaborator
5. Tambahkan 10G ruang cloud
6. Pemindaian Mode ID
7. Hapus iklan dan watermark
8. Kolase dari dua dokumen terpisah
9. Tanda tangan elektronik
10. Pemindaian Mode Buku

Jika sobat tertarik, sobat bisa download aplikasinya melalui Google Play Store dengan gratis, atau jika kesulitan mencarinya, sobat bisa langsung klik disini > Download

Menggunakan Tiny Scanner – PDF Scanner App

aplikasi scan foto android terbaik
5 Rekomendasi Aplikasi Scan Foto Terbaik 15

Selain itu Sobat juga bisa menggunakan aplikasi Tiny Scanner yang dapat digunakan secara optimal baik di smartphone. Apps ini juga dapat melakukan scan terhadap dokumen secara baik dengan hasil scan berwarna, abu-abu saja (grayscale), ataupun hitam putih (black & white).

PDF yang Sobat hasilkan nantinya dari Tiny Scanner dapat bisa langsung dibagikan melalui Whatsapp, Line, Gmail, dropbox, evernote, google drive, onedrive dan lainnya.

Baca Juga :  Lebih Fleksibel, Ini Laptop 2-in-1 Terbaik dengan Stylus di 2021

Nah kerennya aplikasi yang dikembangkan oleh developer Appxy ini juga dapat menghasilkan PDF yang ukurannya bisa sobat sesuaikan. Sobat dapat memilih ukuran kertas A4, letter, ataupun legal sebelum menyimpan hasil scan.

Berikut fitur dan dukungan di aplikasi Tiny Scanner :

* Pindai dalam warna, skala abu-abu, atau hitam & putih
* OCR yang didukung AI (bahasa yang berbeda, hasil pengeditan, pengenalan tulisan tangan, menyalin, berbagi atau menyimpan sebagai txt, dll.) (Tersedia dalam mode berlangganan)
* Dapat digunakan di kantor, sekolah , rumah, dan di mana pun Sobat inginkan
* Tepi halaman terdeteksi secara otomatis
* 5 tingkat kontras untuk teks monokrom yang tajam
* Atur ukuran halaman untuk PDF (Letter, Legal, A4, dan lainnya)
* Tampilan thumbnail atau daftar, urutkan pindaian berdasarkan tanggal atau judul
* Tiny Scanner dioptimalkan untuk bekerja sangat cepat.
* Pencarian cepat berdasarkan judul dokumen
* Lindungi dokumen Sobat dengan kode sandi
* Tambahkan tanda tangan ke dokumen yang dipindai
* Universal – satu aplikasi yang juga berfungsi di ponsel dan tablet!

Jika sobat tertarik, sobat bisa download aplikasinya melalui Google Play Store dengan gratis, atau jika kesulitan mencarinya, sobat bisa langsung klik disini > Download

SwiftScan

aplikasi scan foto android terbaik
5 Rekomendasi Aplikasi Scan Foto Terbaik 16

Ada juga aplikasi SwiftScan yang juga termasuk dalam pemindai terbaik untuk dokumen dan kode QR. Buat pindaian PDF atau JPG berkualitas tinggi gratis hanya dengan satu ketukan. Kirim file melalui email atau sebagai faks. Unggah ke Google Drive, Box, Dropbox, Evernote dan layanan cloud lainnya.

Swiftscan dirancang untuk pemindai PDF agar intuitif dan sangat mudah digunakan. Saat Sobat memindai dokumen, SwiftScan membuat ratusan keputusan dengan AI untuk menangkap dokumen dengan sempurna, memotong dokumen, meluruskannya.

Uniknya sobat juga dapat menambahkan filter pada berks atau dokumen yang sudah sobat scan.

Berikut fitur-fitur SwiftCan sendiri :

• Pindai PDF atau JPG kualitas premium dengan 200 dpi dan lebih tinggi
• Pindai kode QR: URL, Kontak, Nomor Telepon, dll.
• Deteksi dan pemindaian tepi otomatis
• Pindai dokumen satu & beberapa halaman
• dapat meningkatkan pindaian seperti terapkan filter warna, skala abu-abu, atau hitam & putih dengan pengoptimalan otomatis
• Desain menarik

Nah jika sobat menggunakan versi premium atau berbayar, sobat dapat fitur tambahan cakrawalarafflesia lain :

• Integrasi cloud: Dropbox, Google Drive, Box, dan layanan cloud lainnya
• OCR: ekstrak teks pindaian Sobat untuk disalin, dicari, dicari, dll.
• Unggah pindaian secara otomatis ke layanan cloud apa pun
• WebDAV dan FTP, sFTP, dan FTP
• Edit dokumen: Memindahkan, memutar, menambah atau menghapus halaman
• Tema indah: pilih tampilan dan nuansa yang Sobat sukai
• Penamaan file cerdas

Jika sobat tertarik, sobat bisa download aplikasinya melalui Google Play Store dengan gratis, atau jika kesulitan mencarinya, sobat bisa langsung klik disini > Download

Akhir Kata

Di atas adalah rekomendasi 5 aplikasi scan foto terbaik yang bisa sobat gunakan. Bagaimana? Sangat keren dan lengkap bukan fiturnya? Jadi sekarang sobat tidak perlu repot pergi ke tukang foto copy atau membeli alat scanner, karena sobat sudah bisa menggunakannya dengan Smartphone saja!

  • Bagikan