Terapkan Prokes, Ibadah Umat Buddha Rayakan Imlek Berlangsung Sederhana di Bengkulu

  • Bagikan
4ab41fca img 20210212 wa0003

BENGKULU – Pandemi Covid-19 membuat perayaan Imlek 2572 yang jatuh pada Jumat (12/2) menjadi berbeda jika dibandingkan pada perayaan tahun-tahun sebelumnya. Seperti perayaan Imlek bagi masyarakat Tionghoa Kota Bengkulu kali ini berlangsung sederhana.

Ibadah bagi umat Buddha pada perayaan Imlek yang digelar di Vihara Buddhayana yang terletak di Jalan DI Panjaitan Kampung Cina Kota Bengkulu, tampak hanya diikuti oleh sejumlah masyarakat. Itupun hanya berlangsung secara bergantian dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Biksu Vihara Buddhayana, Bhante Nyana Virya Thera mengatakan, meski saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 perayaan Imlek tetap dilaksanakan namun berlangsung sederhana dan tetap sesuai Prokes. Hanya saja beberapa acara hiburan, seperti barongsai, festival budaya maupun seni pertunjukan yang biasa rutin digelar untuk tahun ini terpaksa ditiadakan.

Baca Juga :  BMKG Ingatkan Warga Sulut Waspada Bencana Hidrometeorologi

“Kita tetap melakukan ibadah namun berlangsung sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk ibadah Imlek kita tetap menjalankan, seperti tadi pembukaan puja pelita tetap kita gelar. Memang ada sebagian umat yang beribadah di rumah dan juga ada yang datang kemari,” sampainya.

Baca Juga :  Buron, Polisi Lumpuhkan Satu Pelaku Pembunuhan Juru Parkir Wanita di Palembang – cakrawalarafflesia

Sebagian umat tetap mendatangi vihara untuk melakukan ibadah. Meski perayaan berlangsung sederhana kegiatan-kegiatan ritual keibadahan pada perayaan Imlek tetap berlangsung namun secara sederhana tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya. 

sumber rakyatbengkulu

  • Bagikan