Makan Bersama Keluarga Rayakan Imlek, Ayah Agnez Mo Curi Perhatian

  • Bagikan
1d31bf97 agnez mo makan bersama keluarga rayakan imlek ayahnya curi perhatian vrp8g8tsz8

Berdarah Tionghoa, Agnez Mo terlihat merayakan Tahun Baru Imlek 2021 dengan keluarga besarnya. Tradisi makan bersama pun dia jalani sebagai bentuk syukur pada Tuhan.

Di Instagram, beredar video Agnez Mo tengah bersiap menyantap makanan khas Imlek yang disajikan di tempat besar. Makanan itu nantinya dilahap oleh banyak orang bersama-sama.

Agnez Mo

Agnez Mo terlihat mengenakan busana merah menyala dengan detail gliter di bagian body-dressnya. Rambutnya dia tata sederhana, hanya dibelah tengah dan diikat simple. Riasan wajahnya pun tak berlebihan, sederhana tapi tetap anggun.

Baca Juga :  Daftar Penerima Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 yang Dimulai 17 Februari

Dalam adat Tionghoa, tradisi Imlek dengan makan bersama itu disebut dengan duan yen fan. Tradisi ini bahkan dianggap lebih berharga dibandingkan angpao yang juga sangat identik dengan Imlek.


Aji Chen Bromokusumo, Sekjen Asosiasi Peranakan Tionghoa Indonesia dan Kepala Kajian Riset dan Budaya, menjelaskan bahwa Imlek memang identik dengan makan bersama. Ritual itu secara tidak langsung melambangkan rasa syukur dan harapan baru di tahun yang akan datang.

Baca Juga :  Mata Krisdayanti Berkaca-kaca Bakal Punya Cucu dari Aurel Hermansyah

“Di China sendiri, perayaan ini juga melambangkan rasa syukur para petani dalam menyambut musim tanam atau musim semi,” ceritanya pada MNC Portal, belum lama ini.

Kepercayaan lain mengenai makan bersama itu pun dimaknai lebih mendalam. Ya, tradisi itu mengharuskan semua orang duduk sama rendah, berdekatan, dan memakan makanan yang sama tanpa perbedaan. Itu menandakan bahwa semua manusia setara.

  • Bagikan
Positive SSL