BLT Subsidi Gaji Disetop, Netizen: Gelombang II Saja Belum Cair

  • Bagikan
69114e39 bayar uang 750x493 1

JAKARTA – BLT subsidi gaji Rp2,4 juta untuk pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta tidak lagi dilanjutkan tahun ini. Sebagai ganti BLT subsidi gaji, pemerintah akan mengalihkan insentif tersebut ke program Kartu Prakerja.

Namun, banyak netizen yang masih belum menerima kebijakan tersebut dan meminta BLT Subsidi Gaji atau Upah (BSU) terus dilanjutkan. Mereka memberikan alasan karena sangat memerlukan bantuan BSU di tengah situasi yang tak menentu ini.

Berikut beberapa cuitan mengenai pengalihan intensif ke program Kartu Prakerja yang dikutip dari twitter Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Jumat (12/2/2021).

Baca Juga :  Menyaksikan Alquran Dirusak, Apa Hukumnya Bagi Muslim?

Beberapa netizen sempat menanyakan kembali bagaimana kelanjutan dari BSU.

“BSU bagaimana kelanjutannya, ibu ?” tulis akun @PaulusPamungkas.

“BSU termin 2 saya kapan cair Bu @idafauziyah,” tanya akun @fuadzakkie.

Kemudian ada juga yang menyarankan agar jika nanti ada Prakerja-12, jumlah penerima bisa ditambahkan.

“Andai nanti ada prakerja-12, mohon agar dana utk training tdk terlalu besar. Gel 1-11 dari Rp3,4jt, 1jt masuk ke startup penyedia training. Hampir 30% dana yg dikeluarkan pemerintah “terbuang”. Akan lbh baik klo 30% tsb digunakan utk menambah jml penerima dana. Mohon di review kebijakannya,” tulis akun @BijiSalak18.

Baca Juga :  Kronologi Valentino Rossi Dinyatakan Positif Virus Corona

Adapun yang memberikan kritik Kemnaker karena selalu mengatakan menerima data yang tidak valid, tetapi kementerian lain bisa melakukan penyaluran bantuan.

“Kemenkop dan UKM dan kemendikbud lancar2 saja dlm penyaluran BPUM dan BSU, ndak pernah mengatakan data tdk valid, rekening tidak valid dll, krn calon penerima dibuatkan rekening otomatis dr kementerian, sedangkan kemnaker, hanya masalah rekening banyak pekerja tdk bs menikmati BSU,” tulis akun @JrtHanafi.

okz

  • Bagikan