5 Rekomendasi Film untuk Mengisi Libur Imlek

  • Bagikan
31234991 580e 4427 ab29 9571a5880147 169

Sederet film yang tersedia di layanan streaming legal bisa menjadi pilihan hiburan untuk menghabiskan waktu di rumah saat libur Imlek 2021.

Baik lokal mau pun internasional, selalu ada film yang mengangkat budaya China, meski bukan soal imlek. Ada pula beberapa film animasi yang dibuat berlandaskan budaya China.

Berikut 5 rekomendasi film untuk hiburan saat hari libur Imlek:

Cek Toko Sebelah (2016)

Film ini mengisahkan kehidupan keluarga Indonesia keturunan Tionghoa. Cek Toko Sebelah berfokus pada karakter Erwin (Ernest Prakasa) yang diminta oleh ayahnya, Kon Afuk (Chew Kinwah), untuk mengelola warung warisannya.

Erwin tidak mau karena ia ingin bekerja kantoran dan meminta kakaknya, Yohan (Dion Wiyoko), untuk mengurus toko. Kisruh ini sempat menjadi masalah besar dalam keluarga sehingga Erwin bingung mengambil keputusan.

Baca Juga :  Segera Cek! 5 Aplikasi Chat Berpotensi Bahaya Selain Whatsapp GB

Film ini bisa disaksikan di layanan streaming Netflix.

Ca-bau-kan (2002)

Film ini merupakan adaptasi novel Ca-Bau-Kan: Hanya Sebuah Dosa karya Remy Sylado. Film ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Tinung yang berprofesi sebagai pekerja seks komersial pada zaman kolonial atau disebut Ca-bau-kan.

Sejatinya, Tinung memiliki seorang suami bernama Tan Peng Liang yang berprofesi sebagai pedagang tembakau di Semarang. Namun, Tinung kehilangan suaminya dan diusir keluarga Tan Peng Liang dalam kondisi mengandung.

Film ini bisa disaksikan di layanan streaming Vidio.

Over the Moon (2020)

Film animasi ini fokus pada ketertarikan Fei Fei, seorang gadis muda terhadap sains guna membangun roket ke bulan. Ia ingin membuktikan keberadaan Dewi Bulan yang menjadi legenda di China.

Keinginan Fei Fei bermula ketika ia masih anak-anak dan piknik bersama kedua orang tuanya. Saat itu, sang ibu menceritakan keberadaan Chang’e, Dewi Bulan yang masih menantikan kekasih hatinya di Bulan.

Baca Juga :  Ada 3 Pemain yang Dirugikan Usai Messi Bertahan di Barcelona

Film ini bisa disaksikan di layanan streaming Netflix.

Trilogi Kung Fu Panda (2008-2016)

Film animasi ini fokus pada karakter seekor binatang panda yang memiliki nama Po. Sejak muda, ia bercita-cita menjadi pendekar dengan bela diri kung fu yang hebat.

Cita-citanya dianggap mustahil karena ia memiliki tubuh yang kurang cocok untuk menjadi pendekar. Namun, lewat berbagai kejadian yang tak terduga, ia berusaha menggapai cita-citanya.

Dua film pertama Kung Fu Panda bisa disaksikan di layanan streaming Netflix.

Once Upon A Time in China II (1992)

Film ini mengisahkan seorang pendekar bernama Wong Fei Hung. Ia sedang dalam perjalanan ke Canton untuk menghadiri pertemuan yang membahas obat-obatan.

Pada saat bersamaan, sebuah organisasi bernama White Lotus yang anti-orang asing berlaku seenaknya. Tidak bisa tinggal diam, Fei Hung akhirnya menghadapi White Lotus untuk membela orang tak bersalah.

Film ini bisa disaksikan di layanan streaming Klikfilm.

cnn

  • Bagikan
Positive SSL