Peduli Lingkungan, Epson Lepas 3 Ekor Penyu dan 600 Tukik di Laut Bengkulu

  • Bagikan
400e1ffd penyu

 

BENGKULU – Pada Kamis (11/2) pagi, PT. Epson Indonesia melaksanakan kegiatan pelepasan anak penyu atau tukik di Pantai Tapak Padri Bengkulu. Sebanyak 600 ekor tukik dilepas diawali dengan melepas tiga ekor penyu dewasa, jenis penyu hijau dan penyu sisik. Ini bentuk kepedulian terhadap lingkungan, khususnya kelestarian penyu.

Head Of Finance And Corporate Service PT Epson Indonesia, M Husni Nurdin menjelaskan, pelepasan anak penyu itu dalam rangka program Corporate Social Responsibility (CSR), yang selaras dengan program Sustainable Development Goals (SDG’s) yang ditetapkan oleh Persatuan Bangsa Bangsa (PBB), soal pelestarian lingkungan.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, Epson tetap bekerja dan berusaha untuk tetap melaksanakan program CSR. Lebih jauh disampaikan, selama lebih dari 18 tahun, PT. Epson Indonesia telah menjalankan program CSR. Jika selama ini, CSR dipusatkan pada pengentasan kemiskinan, kali ini Epson memfokuskan pada pelestarian lingkungan. “Kita sangat mendukung kehidupan yang berkelanjutan, melestarikan lingkungan,” tambahnya.

Baca Juga :  Harga Pertalite Di Bengkulu Bisa Turun Rp.6.450 Asalkan....

Husni juga menambahkan, pada program CSR Epson yang telah dilaksanakan sebelumnya lebih fokus kepada pengentasan kemiskinan. Misalnya membantu panti asuhan, sekolah-sekolah, serta bantuan sosial lainnya. Namun atas masukan dari awak media, akhirnya program pelestarian lingkungan juga dilakukan. Hal itu juga selaras dengan progaram SDG’s yang ditetapkan oleh PBB. “Dengan kondisi pandemi saat ini tentu saja kita melaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Baca Juga :  Kebakaran Gedung Disdik Kota Bekasi Diduga Akibat Korsleting

Husni menuturkan, sudah sepatutnya pelestarian penyu dilakukan mengingat ekosistem saat ini mulai mengkhawatirkan sehingga diperlukan kepedulian berbagai pihak untuk pelestariannya. “Ekosistem penyu ini harus dijaga. Jangan sampai, anak cucu kita nanti, hanya bisa melihat gambar penyu saja,” imbuhnya.

Perwakilan Lembaga Lestari Alam Laut untuk Negeri (Latun) Bengkulu, Raehmat Effendi mengaku pihaknya mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan Epson. “Kami berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan yang terus mendukung kelestarian lingkungan dan konservasi,” ungkapnya.

melansir rakyatbengkulu

  • Bagikan
Positive SSL