Fitur Laporan Kecelakaan Tersedia di Apple Maps

3

Jakarta, Cakrawalarafflesia – Apple menggulirkan iOS 14.5 beta untuk pengembang dan penguji beta public. Dalam pengujian ini Apple Maps menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melaporkan kecelakaan, bahaya, dan pemeriksaan kecepatan di sepanjang rute perjalanan. Fitur pelaporan ini mirip dengan yang ada di Google Maps dan Waze.

Dilaporkan Macrumours, saat menggunakan fitur ini, pengguna dapat menekan tombol “Laporan” baru di baki bawah, dan memilih jenis insiden atau bahaya yang dilaporkan.

Pengguna bahkan dapat melakukannya menggunakan Siri. Misalnya dengan perintah, “ada alat pengukur kecepatan di sini” atau “ada sesuatu di jalan.” Macrumors juga menunjukkan bahwa antarmuka itu tersedia di versi CarPlay Maps.

Baca Juga :  Pilih Mana, Disney+, Netflix, Viu, Iflix, atau Amazon Prime?

Fitur pelaporan yang berpusat pada pengguna ini sekarang menjadi sesuatu yang dimiliki oleh semua aplikasi peta utama. Meskipun dipopulerkan Waze, fitur ini telah tersedia di Google Maps sejak April 2019, jadi Apple sedang mengejar ketinggalan.

Perlu dicatat, bahwa versi Apple memiliki opsi yang jauh lebih sedikit. Dan ada satu hal aneh, jika melihat tangkapan layar Google dan Apple Maps pelaporan untuk kecelakaan dan alat pengukur kecepatan terlihat sangat mirip.

Sebelumnya Apple menghadirkan petunjuk untuk mencari tempat pengujian Covid-19 di Apple Maps. Fitur ini tersedia di seluruh 50 negara bagian dan Puerto Riko.

Baca Juga :  Peraturan Baru Whatsapp, Paksa Pengguna Bagi Data ke Facebook

Baca Juga:Riset, Apple Maps Dicap Sebagai Layanan Pemetaan Terburuk Dibanding Google Maps dan Bing

Ketika pengguna mencari dengan kata kunci “tes Covid-19” atau “uji coronavirus,” tempat-tempat yang menawarkan tes Covid-19 akan ditandai pada peta. Hal ini juga berlaku saat mencari Covid-19, secara otomatis “Pengujian Covid-19” akan muncul pada bilah pencarian paling atas. Apple juga menyematkan Kartu informasi pada lokasi pengujian.

Informasi tersebut memuat jam situs, alamat, dan nomor telepon, serta peringatan bahwa pengujian Covid-19 mungkin memerlukan rujukan dokter dan janji temu di pusat pengujian, dan tautan ke situs web penyedia layanan kesehatan tempat pengujian.