30 Personel Polres Terima Penghargaan – Rakyat Bengkulu Online

  • Bagikan
de7499c2 8 foto a penghargaan personil polres 2

KEPAHIANG – Sebanyak 30 personel Polres Kepahiang, Rabu (10/2) menerima penghargaan atas kinerja terbaiknya. Penyerahan penghargaan dari Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.IK, M.AP berlangsung di halaman Mapolres. Puluhan personel ini terdiri dari anggota Sat Sabhara, Sat Reskrim, dan Sat Narkoba Polres Kepahiang.

Disampaikan Kapolres, untuk kinerja personel sementara ini di tahun 2021 ini Polres Kepahiang menduduki urutan kedua se-Provinsi Bengkulu. Ini berkat kerja keras seluruh jajaran di Polres Kepahiang, solid dan bersinergi dalam menjalankan setiap tugas dan fungsinya.

“Baik dari Sat Reskrim dan Sat Narkoba, belakangan cukup banyak melakukan pengungkapan perkara. Begitu juga Sat Sabhara yang terus meningkatkan kinerjanya, mampu bersinergi bersama satuan lainnya. Ini perlu kita berikan apresiasi,” terang Kapolres.

Baca Juga :  Bunuh Gadis Di Palembang, Pelaku Lari Ke Bengkulu

Kapolres berharap, penghargaan ini  bukan justru membuat para personel jumawa. Melainkan harus terus memacu kinerjanya untuk lebih maksimal dalam menjalan tupoksi sesuai bidang kerja masing-masing. “Bahkan ada anggota kita yang mempertaruhkan nyawanya dalam mengungkap perkara. Beberapa waktu lalu ada personel kita yang jadi korban tabrak lari saat bertugas. Melalui penghargaan ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja dan bermanfaat bagi personel yang akan melanjutkan pendidikan atau kariernya di Polri,” beber Kapolres.

Diakui Kapolres, sejauh ini untuk kinerja pengungkapan yang paling banyak adalah Sat Reskrim Polres Kepahiang. Namun menurutnya pengungkapan tersebut berhasil dilakukan berkat kerja sama dan soliditas antar satuan dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Ia mencontohkan ada beberapa perkara yang melibatkan beberapa satuan dalam pengungkapannya, seperti tangkapan penyalahgunaan narkoba oleh Sat Reskrim beberapa waktu lalu yang kemudian dilimpahkan penyidikannya ke Sat Narkoba.

Baca Juga :  Palembang Capai Target Dampak Kesehatan Masyarakat – cakrawalarafflesia

“Selanjutnya ada tangkapan Curat oleh Sat Narkoba juga di Kecamatan Kepahiang, yang dilimpahkan ke Sat Reskrim. Tangkapan penyalahgunaan obat batuk dan lem oleh Sat Sabhara yang dilimpahkan ke Sat Reskrim. Dan terbaru OTT 3 oknum wartawan tadi malam (kemarin) merupakan gerakan awal dari Sat Intelkam yang diteruskan sinergitasnya bersama Sat Reskrim dalam pengungkapannya. Sinergitas antar satuan inilah yang membuat Polres Kepahiang saat ini bisa berhasil mengungkap setiap perkara yang terjadi di Kabupaten Kepahiang,” demikian Kapolres.

melansir rakyatbengkulu

  • Bagikan