Usai Diblokir Kominfo, Muncul Situs Mirip TikTok Cash

  • Bagikan
43d9fbeb ilustrasi tiktok 5 169

Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) resmi memutuskan untuk memblokir situs TikTok Cash. Namun, beredar situs TikTok Cash dengan nama lain, yakni like-cash.com. Situs yang isinya sama itu muncul sebelum TikTok Cash ditutup pemerintah.

melansir CNNIndonesia.com, Rabu (10/2) siang, pengguna TikTok Cash masih dapat mengakses situs nonton konten TikTok dapat uang di tiktokecash.com. Kedua situs tersebut memberikan imbauan yang isinya sama.

Isi notifikasi itu mengklaim telah mendapat ‘serangan/berita palsu’ setelah mendulang popularitas. Pengumuman tersebut, mengatasnamakan TikTok Cash Asia Pasifik dan menyatakan sedang berkoordinasi dengan penegak hukum untuk kasus ini.

Baca Juga :  Cara Instal Ulang WhatsApp agar Data Tidak Hilang

“Kami harus menginformasikan kepada semua anggota yang mendukung kami tentang serangan/berita palsu yang baru-baru ini dari pesaing kami,” tulis TikTok Cash Rabu (10/2).

“Kami akan bekerja sama dengan departemen penegak hukum di Indonesia untuk menemukan penyebab di balik layar dan menyelidiki siapa yang membuat berita palsu,” tambahnya.

Di kedua situs juga masih tertulis TikTok Cash menawarkan paket keanggotaan seperti “pekerja sementara” seharga Rp89.000 dengan masa berlaku delapan hari hingga “general manager” seharga Rp49.999.000 masa berlaku 365 hari.

Sebelumnya Kominfo menyatakan memblokir situs TikTok Cash, yang menjanjikan uang setelah menonton video di platform TikTok.

Baca Juga :  Bawa MediaTek Dimensity 720, Samsung Galaxy A32 5G Resmi Dirilis di Indonesia

“Kominfo telah melakukan pemblokiran terhadap situs. Media sosial TikTok Cash juga sedang dalam proses blokir,” kata Juru Bicara Kementerian Kominfo, Dedy Permadi, mengutip Antara, Rabu (10/2).

Situs TikTok Cash menawarkan sejumlah uang kepada pengguna setelah menonton video di platform video singkat TikTok. Situs tersebut mengklaim sebagai platform “yang menghubungkan pengguna Tiktok dengan ekonomi selebriti internet”.

Sebelum mendapatkan uang, pengguna internet harus mendaftar ke situs tersebut antara lain dengan menyertakan nomor ponsel dan alamat email.

(dal/DAL) cnn

  • Bagikan
Positive SSL