Kuota Internet Gratis Kemendikbud Dilanjutkan Maret, Ini Syarat Terbarunya

3

Jakarta — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali meluncurkan bantuan kuota internet gratis untuk sarana pembelajaran jarak jauh (PJJ) di tengah pandemi Covid-19 ini.

Plt Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemendikbud, Hasan Chabibie mengungkapkan, pemberian kuota internet gratis bakal dilanjutkan pada 2021 ini.

“Rencana diluncurkan sekitar Maret 2021,” ujar Hasan, Selasa (9/2/2021).

Hasan mengatakan, terkait teknis kuota internet gratis 2021 ini masih dalam pembahasan bersama jajaran terkait di Kemendikbud. Terutama, soal ukuran kuota internet gratis yang bakal diluncurkan bulan depan.

Baca Juga :  Ini 5 Manfaat Jus Seledri untuk Kesehatan

“Pada 2021 ini, rencananya ada perubahan skema, tetapi saat ini masih dalam proses difinalkan,” kata Hasan.

Diketahui, pada periode September-Desember 2020 lalu Kemendikbud telah menyalurkan bantuan kuota internet gratis kepada 35,725 juta peserta didik dan tenaga pendidik. Kuota diberikan ke siswa PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, Kesetaraan, Mahasiswa Vokasi, Mahasiswa Akademik, Dosen Vokasi, Dosen Akademik, dan Guru.

Baca Juga :  Format Liga 1 2020 Ditentukan Hari Ini

Sebelumnya, begini syarat mendapatkan kuota internet gratis Kemendikbud tersebut:

1. Pastikan memiliki nomor ponsel aktif
2. Serahkan nomor ponsel aktif kepada pihak Sekolah/Operator pendidikan di sekolah masing-masing
3. Setelah nomor ponsel calon penerima bantuan kuota terkumpul, selanjutnya pihak sekolah akan mendaftarkan data nomor ponsel tersebut ke aplikasi Dapodik.
4. Setelah memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan tersebut, silahkan tunggu bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbud dikirim ke nomor yang didaftarkan.

Source ayobandung

[wp-rss-aggregator sources="34413"]