Wartawan di Provinsi Bengkulu Akan Divaksin Covid-19

  • Bagikan
33a2ef1e hpn

BENGKULU – Dalam Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 di Istana Negara, Selasa (9/2) Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan sudah menyiapkan sebanyak 5.000 vaksin Covid-19 untuk para wartawan. Rencananya, vaksinasi awal untuk wartawan dilakukan akhir Februari ini.

Menindaklanjuti hal tersebut, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah sangat mendukung vaksinasi yang akan ditujukan kepada awak media tersebut. Kepada pihak Dinas Kesehatan provinsi Bengkulu, ia menyampaikan bahwa insan pers di Bengkulu akan dilakukan vaksinasi setelah vaksinasi bagi nakes, TNI dan Polri selesai dilakukan.

“Kepada Dinas Kesehatan nanti pada tahap kedua vaksinasi tolong rekan-rekan pers duluan untuk divaksinasi bagi rekan-rekan yang berkenan. Jadi pada tahap kedua nanti coba dihitung semua seperti waktu kita melakukan swab kemarin, digabungkan semuanya dan vaksinasi dilakukan serentak. Jika ada teman-teman yang berkenan langsung diuji data silahkan daftar tidak perlu masuk database sekarang. Jika sudah daftar akan kita dahulu teman-teman pers untuk vaksinasi,” sampai Gubernur.

Baca Juga :  Tiang dan Kabel Listrik Disambar Petir, Jadi Penyebab Pemadaman Listrik Di Kabupaten Kepahiang

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu, Zacky Antony, SH, MH mengatakan, pihaknya akan siap membantu melakukan pendataan wartawan yang ada di Bengkulu untuk dilakukan vaksinasi.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan. Tadi pak gubernur juga sudah menyampaikan supaya pada tahap vaksinasi kedua ini ke depan diprioritaskan wartawan dan kita akan melakukan pendataan nanti karena berapa dari 5.000 vaksin untuk Bengkulu kita belum tahu berapa kuotanya. Karena ini baru informasi global, kita akan lakukan pendataan secara proporsional pada masing-masing media siapa yang disodorkan untuk dilakukan vaksin,” jelasnya.

Baca Juga :  Rohidin Mersyah Resmi Di Usung PKS di Pilgub Bengkulu

sumber rakyatbengkulu

  • Bagikan