Lima Ahli Waris Pasien Covid di Kepahiang Akan Dapat Bantuan Dari Kemensos

4
kep Dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Kepahiang sudah mengirimkan data 5 warga Kabupaten Kepahiang terpapar Covid 19 meninggal dunia. Selain data pasien Covid, Dinsos Kepahiang juga mengirimkan data ahli warisnya ke Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Dinsos Provinsi Bengkulu.

Dengan itupula sebagai bentuk realisasinya, sekarang Dinsos Kepahiang masih menunggu konfirmasi lanjutan dari Kemensos RI baik nominal santutan maupun penyalurannya.

Dikonfirmasi, Senin (08/02/2021) Plt. Kepala Dinsos Kepahiang Julian Muda Parsah, S,ST mengatakan, data dari Dinkes Kepahiang untuk pasien Covid 19 sudah didapatkan termasuk data ahli warisnya.

Untuk sekarang Dinsos Kepahiang masih menunggu realisasinya, karena santuan yang akan disalurkan Kemensos langsung ke rekening ahli waris. “Data lengkap sudah kita kirimkan, besar harapan kita santunan untuk pasein Covid 19 yang meninggal dunia cepat direalisasikan,” kata Julian.

Baca Juga :  Viral! Jembatan Bambu Rp200 Juta di Ponorogo Jadi Objek Wisata Dadakan

Ditanya jumlah nomonal santunan yang akan diberikan Kemensos RI, dirinya tidak bisa menjelaskan. Karena Surat Edaran (SE) Kementerian Sosial (Kemensos) RI nomor 427/3.2/BS.01.02/06/2020 tentang Penanganan Perlindungan Sosial Bagi Korban Meninggal Dunia Akibat Covid-19, tidak menyebutkan jumlah nominal santunan yang akan diberikan.

“Kita hanya diperintahkan untuk mengirimkan saja data pasien serta data ahli waris termasuk dokumen – dokumen lainnya dan itu sudah kita lakukan. Tinggal lagi menunggu informasi lanjutan terkait realisasinya kepada masyarakat Kepahiang,” sampai Julian.

Baca Juga :  HUT Ke-75 TNI, Kapolda Bengkulu Berikan Kue Ulang Tahun Ke Danren Gamas

Untuk sekarang Kabupaten Kepahiang masih berada di zona merah, dengan itupula dirinya mengajak masyarakat Kepahiang untuk tetap taat Protokol kesehatan (Prokes). “Taat prokes adalah kunci utama kita untuk menekan menyebaran wabah Covid 19, semoga saja ke depan kita semua sehat dan terhindar dari Covid 19,” demikian Julian.

sc radarkepahiang