10 Lagu K-Pop yang Wajib Kalian Dengar Setelah Putus!

5

Jadi bila saat ini kamu baru saja putus cinta dan membutuhkan lagu-lagu yang comforting, ambil earphone-mu dan dengarkan 10 lagu K-Pop berikut ini:

1. Saat kamu membenci mantanmu tetapi sebenarnya kamu masih sangat mencintainya, dengarkan “Eyes, Nose, Lips English Version” dari Taeyang dan Tablo ini:

Putus dapat membuat sisi ‘monster’ dalam diri kita keluar, sebab tak jarang kita dipenuhi dengan amarah dan kebencian. Lewat liriknya, “You wish me well, I wish you hell,” Taeyang dan Tablo secara terampil menggambarkan siklus setelah perpisahan.

Baca Juga :  Kemendikbud Minta Maaf ke Sutradara Film Sejauh Kumelangkah

Yang mana kita sering merasa kesal atau benci dengan mantan kekasih, tetapi saat mengenang masa-masa indah bersama kita justru kembali merindukan sosoknya.

2. Saat kamu merasa ingin melupakannya tetapi tidak bisa, coba dengarkan “I Loved You” milik DAY6:

Tentu kita wajib memasukkan DAY6 sebagai salah satu band Korea yang memiliki lagu dengan lirik terbaik di industri K-pop. Kata “Loved” dalam judul “I Loved You” menegaskan bahwa rasa cintamu kepadanya tak perlu diragukan lagi. Tetapi hubunganmu dengan si dia memang harus berakhir. 

Kamu akan merasa bingung dengan perasaanmu sendiri karena begitu ingin membencinya, tetapi kamu juga tahu bahwa ia adalah seseorang yang akan selalu spesial di hatimu. Dengarkan juga lagu lainnya dari DAY6 seperti: “Congratulations” dan “You Were Beautiful” yang bisa kamu nyanyikan saat ingin menangis dan melepaskan emosi setelah putus!

Baca Juga :  Bansos Rp300.000 Cair, Mensos: Agar Tidak Makin Susah

3. Saat kamu merasa patah hati dan sakit yang tak berujung, dengarkan “Timeless” dari NCT U:

Terkadang setelah putus, rasanya begitu sulit untuk melepaskan mimpi kita bersama mantan pasangan dan kembali ke dunia nyata. Setiap hari momen-momen kebersamaan kalian nampaknya malah selalu melekat di pikiran. Dan itu terasa menyakitkan, bukan? Lagu Timeless milik NCT U ini pun akan mengajak kita belajar tentang proses panjang atas rasa move on. Serta bagaimana perpisahan bisa memengaruhi keseluruhan hidup.

4. Bila kamu masih merasa denial, coba putarkan “Habit” milik grup SEVENTEEN:

Kamu berharap bahwa mantanmu mengalami hal yang sulit setelah berpisah, tetapi sebenarnya kamu ingin agar ia tetap memikirkanmu atau bahkan kembali kepadamu. Sayangnya, segala keinginan kita terkadang tak bisa terwujud begitu saja. Biarkan SEVENTEEN membantu menjelaskan alasannya kepadamu lewat lagu “Habit”. And just let yourself cry to sleep.

5. Saat kamu masih men-stalk mantanmu di media sosial, dengarkan “Instagram” milik Dean:

Saat kamu berencana untuk “kabur” sejenak dari realita dengan membuka media sosial, let’s be honest: ada momen di mana kamu terkadang akan langsung mencari akun mantanmu dan melihat update-an ia di sana. Kamu merasa awalnya hal ini hanya untuk mengobati rasa penasaranmu. Tetapi sekarang justru berujung sebagai kegiatan yang sulit dihentikan.

Secara umum, lagu Dean berjudul Instagram ini pun ikut membuat kita menyadari alasan mengapa kita jadi begitu sulit untuk berhenti men-scrolling media sosial.

[wp-rss-aggregator sources="34413"]