Whatsapp Hadirkan Fitur Baru Di 2021

5

WhatsApp yang merupakan aplikasi chatting terkenal di dunia segera meluncurkan beberapa fitur terbarunya di tahun 2021. Bahkan, beberapa fitur tersebut akan melengkapi WhatsApp Web. Berikut tiga fitur utama yang akan muncul di WhatsApp pada tahun ini.

Panggilan suara dan video pada WhatsApp Web

Pixabay meeting 5817031 1280
Photo by Pixabay.com

Sebelumnya panggilan suara dan video hanya dapat dilakukan pada aplikasi WhatsApp saja, namun untuk memfasilitasi para pengguna agar dapat melakukan panggilan suara dan video melalui layar lebih besar, aplikasi chatting ini mengeluarkan fitur tersebut dengan kualitas yang setara dengan standar konferensi Zoom dan Google Meet.

Baca Juga :  Waspada Penipuan Pendaftaran Form Online Banpres Usaha Mikro

Memperbanyak penempelan foto dan video 

Menempelkan foto dan video dengan lebih banyak dapat dilakukan dengan cara memilih beberapa gambar dari galeri atau aplikasi foto, kemudian klik “ekspor”, lalu “salin”, dan buka aplikasi WhatsApp, serta tempel konten tersebut di bilah obrolan.

Syarat dan kebijakan privasi terbaru 

Para pengguna aplikasi ini akan diminta untuk menyetujui syarat dan kebijakan privasi terbaru di tahun 2021. Kebijakan layanannya mulai diperbaharui pada tanggal 8 Februari 2021.

Mika Baumeister Unsplash photo 1587573578181 f3342274f4c7
Photo by Mika Baumeister (Unsplash.com)

Kabar lain yang tengah ramai diperbincangkan mengenai WhatsApp 2021, yaitu mengembangkan fitur Vacation Mode. Fitur ini ditujukan untuk memungkinkan pengguna mengarsipkan percakapan dan grup untuk sementara waktu dengan mengnonaktifkan notifikasi percakapan. Aplikasi kirim pesan ini juga diperkirakan akan merilis fitur multi-device, yakni satu akun dapat login di beberapa perangkat sekaligus. Kabarnya, ketika fitur yang akan dirilis tahun 2021 ini dapat membuat satu akun bisa dipakai di empat perangkat sekaligus, termasuk tablet. Tidak seperti WhatsApp Web yang mengharuskan koneksi di antara kedua perangkat (smartphone dan laptop), fitur multi-device ini tidak membutuhkan koneksi antara tablet dengan smartphone. 

ag

Baca Juga :  Daftar Presiden di Dunia Yang Pakai Telegram Imbas Kasus Whatsapp