Man City Ukir Rekor Tak Terkalahkan Usai Hancurkan Liverpool

49

LIVERPOOL Manchester City menghancurkan Liverpool pada pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021. Skuad Pep Guardiola menang dengan skor 4-1 di Stadion Anfield, Minggu 7 Feberuari 2020 dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat Man City kukuh bertengger di posisi teratas Liga Inggris dengan mengoleksi 50 poin, unggul lima angka dari Manchested United, yang berada di bawahnya. Namun, yang menakjubkan, The Citizen mengukir rekor kemenangan secara berturut-turut.

_

Foto/Reuters

Man City tampil begitu mendominasi pertandingan di babak pertama. Namun, hingga separuh laga berjalan, belum ada ol tercipta.

Baca juga: Sergio Aguero Kembali Dalam Pembicaraan dengan Barcelona

Baca juga: Liverpool Dibantai Man City 1-4, Klopp Ambil Sisi Positif

Pada menit ke-37, Man City mendapat peluang emas untuk membuka keunggulan setelah Fabinho secara teledor melanggar Sterling di area. Hanya saja, Gundogan mengeksekusi tendangan penalti gaga memanfaatkan peluang. Bola yang melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga :  Lingga-Yoni, Simbol Kejantanan dan Kesuburan dalam Seni

Gundogan membayar lunas kesalahannya itu dengan membuka keunggulan Man City empat menit memasuki babak kedua. Ia mencetak gol menyambar bola muntah hasil tembakan Foden yang tak dihentikan sempurna oleh Alisson sebelumnya.

Liverpool berusaha bangkit dan sebuah serangan balik berbuah tendangan penalti ketika Mohammed Salah yang berusaha mengendalikan bola umpan jauh kiriman Trent Alexander-Arnold dilanggar oleh Ruben Dias.

Pemain Mesir itu dengan tenang memperdaya Ederson untuk menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-63. Hanya saja, tim tuan rumah kembali kebobolan pada menit ke-73.

Alisson melakukan blunder saat melaukan umpan yang malah jatuh ke hadapan Foden. Pemain asal Ingris itu langsung mengirim yang dikonversikan oleh Gundogan membuat Man City ungugul 2-1.

Baca Juga :  Fabio Quartararo Kecelakaan MotoGP Eropa

Foto/Reuters

Tiga menit kemudian, Alisson kembali melakukan kesalahan. Operannya jatuh ke Bernardo Silva yang kemudian mengirim umpan dan disempurnakan Sterling melalui sundulan.

Pada menit ke-83, Liverpool semakin terpuruk. Foden yang melakukan aksi individual dari sisi kanan langsung melepaskan tembakan yang berhasil membuat skor 4-1.

Kemenangan itu, membuat Man City kini menyamai kemenangan sepanjang masa yang dijalankan oleh tim papan atas Inggris di semua kompetisi. Catatan Opta, Ma City berhasil 14 laga secara berturut-turut.

“Memenangkan masing-masing dari 14 pertandingan terakhir mereka, jumlah yang sama dengan Preston (pada 1892) dan Arsenal (pada 1987),” tulis akun statistic sepakbola tersebut.

Source by