Ini Toh Alasan Fabio Quartararo Sering Bantu Kru Nyalakan Motor

34

MotoGP – Jelang balapan MotoGP selalu menjadi pertunjukan menarik, terutama saat melihat persiapan pembalap. Salah satu yang cukup sering terlihat muncul di luar garasi adalah Fabio Quartararo. Pembalap asal Prancis itu ternyata punya sebuah ritual unik, yakni orang pertama yang menyalakan mesin motor.

Biasanya, tugas tersebut diserahkan kepada mekanik. Namun, Fabio Quartararo rela melakukannya sendiri. Ia tidak segan memegang alat khusus untuk memantik mesin motor di garasi.

_
Baca Juga :  Rossi Jadi Idola, Marquez Terkuat di MotoGP

Kepada laman resmi MotoGP, Fabio Quartararo mengungkap alasannya. El Diablo mengaku dirinya adalah bagian dari tim. Ia selalu ingin terlibat dalam kerja tim, termasuk membantu mekaniknya dalam bekerja.

Fabio Quartararo bantu kru nyalakan motor (Foto: MotoGP)

“Pada tes di Valencia (2018), saya bertanya apakah bisa mencoba menyalakan mesin motor. Semua kru tertawa karena mereka tidak mengerti mengapa ada pembalap mau melakukan hal itu,” ungkap Fabio Quartararo, dikutip dari Speedweek, Senin (8/2/2021).

Baca Juga :  Franco Morbidelli Desak Yamaha Harus Perbaiki Masalah YZR-M1

“Setiap kali saya berada di garasi dan melihat mekanik menyiapkan motor, saya selalu membantu mereka. Saya ini bukan hanya pembalap, tetapi juga bagian dari tim,” imbuh pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Alasan Fabio Quartararo tersebut sungguh mulia. Ia sadar, tanpa kerja keras para mekanik, motornya tidak akan siap untuk dipakai balapan. Karena itu, Quartararo ingin selalu membantu mekaniknya untuk hal sekecil apa pun.