Ini Awal Permusuhan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

8

MotoGPValentino Rossi diketahui memiliki hubungan kurang baik selama berkarier sebagai pembalap MotoGP. Dia bermusuhan dengan Biaggi, Gibernau hingga Stoner hingga Marc Marquez, namun permusuhan dengan Jorge Lorenzo merupakan yang terparah.

Permusuhan intim berkembang sejak hari pertama sejak Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, bergabung dengan Tim Yamaha. Itu terjadi pada 2008 setelah Lorenzo memenangkan dua gelar Kejuaraan Dunia 250 cc.

Baca Juga :  Wow ! Jennie BLACKPINK dan GDragon Dikabarkan Berpacaran
Foto/MotoGP

Rossi menganggap pembalap Spanyol merupakan ancaman bagi dirinya sebagai pembalap nomor 1 di Yamaha. Sebelumnya, Yamaha kehilangan gelar selama sepuluh tahun, dan pada 2008 dan 2009 Rossi menang dua kali bersama Yamaha di kelas MotoGP.

Rossi menciptakan konstelasi yang cukup unik. Dia mendapatkan hak eksklusif untuk menggunakan ban Bridgestone bersama tim pabrikan Yamaha. Sebagai rekan setim Rossi, Lorenzo harus puas dengan ban Michelin yang lebih rendah kualitasnya.

Baca Juga :  Sikap Rasulullah SAW Saat Kafir Ucapkan La Ilaha Illallah

Meski demikian, Lorenzo yang berbakattepta meraih posisi terdepan tiga kali dalam tiga Grand Prix. Hanya saja dia beberapa kali cedera membuat performanya kurang maksimal.

Namun, cerita soal ban bukan akar permusuhan Rossi dengan Lorenzo. Itu terjadi saat kontraknya akan berakhir pada 2010.