Angin Kencang Serta Pohon Kelapa Roboh, Jaringan Listrik di Kaur Terganggu

KOTA BINTUHAN – Listrik di Kabupaten Kaur padam total akibat jaringan listrik putus, Senin (8/2) pagi. Putusnya jaringan tegangan tinggi tersebut akibat tertimpa pohon kelapa yang roboh lantaran angin kencang. Tidak hanya itu saja, akibat badai kencang beberapa kali listrik padam pada Senin (8/2) dini hari, karena banyaknya ranting dan pohon yang menimpa jaringan listrik di Kaur.

Kejadian pohon kelapa tumbang dan menimpa jaringan listrik ini terjadi di Desa Talang Tais Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur. Tidak hanya membuat jaringan putus, angin kencang juga merobohkan satu tiang listrik di Talang Tais. Akibat kejadian ini tidak hanya listrik yang padam namun juga membuat lalu lintas terhenti. Karena pohon dan tiang listrik melintang di jalan lintas di Talang Tais tersebut.

Baca Juga :  Kabupaten Kepahiang Bolehkan Pesta Kawinan di Rumah, Cek Syaratnya

“Ya angin kencang tadi kita dapat laporan dari polisi ada pohon kelapa menimpa jaringan dan tiang yang roboh. Jadi listrik padam dan kita akan ke TKP melakukan perbaikan langsung pagi ini (8/2),” ungkap Kepala PLN Bintuhan Novian Parlindo melansir Rakyat Bengkulu.

Baca Juga :  Mancing di Sungai Musi, Petani Asal Kabupaten Kepahiang Hilang

Sementara itu, Kapolsek Kaur Utara Ipda Guslin Saswondo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Bahkan banyak pengendara dari wilayah Kaur Utara menuju ke Tanjung Kemuning tidak bisa melintas saat ini. Dengan kejadian ini pihaknya tetap mengimbau warga waspada karena angin kencang.

“Pohon tumbang yang roboh masih belum dievakuasi pagi ini, jadi banyak pengendara belum bisa melintas,” pungkas Kapolsek Kaur Utara.

sumber rakyatbengkulu

[wp-rss-aggregator sources="34413"]