Ronaldo Cetak Gol ke-300

6

Cristiano Ronaldo lagi-lagi membuktikan usia hanya sebatas angka. Setelah 30 tahun, Ronaldo sanggup mencetak gol ke-300 di laga Juventus vs AS Roma.

Ronaldo sukses menyumbang satu gol saat Juventus berhasil meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Roma pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (6/2) waktu setempat.

Gol Ronaldo terjadi di menit ke-13 berkat assist Alvaro Morata di depan kotak penalti. Tembakan terukur Ronaldo melalui kaki kiri berhasil bersarang di gawang Roma.

Baca Juga :  Jadwal Semifinal Liga Eropa, Man United VS ...

Tambahan satu gol membuat Ronaldo sukses mencetak gol ke-300 setelah menginjak usia di atas 30 tahun. Sebuah pencapaian yang tak biasa bagi seorang pesepakbola.

Bleacher Report melansir, setelah usia 30 tahun Ronaldo berhasil mengemas 300 gol dari 362 penampilan di semua kompetisi.

Sebelum usia 30 tahun, bintang internasional Portugal itu mampu menorehkan 463 gol dari total 718 pertandingan. Artinya, produktivitas gol Ronaldo tak terpengaruh usia.

CR7 yang baru menginjak usia 36 tahun pada Jumat lalu, juga masih kukuh di puncak top skor Serie A dengan koleksi 16 gol.

Baca Juga :  Jadwal Chelsea vs Man Utd

Rival terdekat Ronaldo dalam perburuan gelar pencetak gol terbanyak adalah striker Inter Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia itu baru mengemas 14 gol.

Beberapa pekan lalu, Ronaldo juga mengukir namanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa melewati rekor Josef Bican dengan 759 gol. Saat ini, CR7 sudah mengemas 763 gol di sepanjang kariernya.

source