Empat Pesta Kawinan di Kepahiang Tidak Dibubarkan

48

Kepahiang Imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) terus disampaikan Satgas Covid Kabupaten Kepahiang. Melalui operasi Tim Yustisi mendatangi lokasi berpotensi ada keramaian.

Dipimpin Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kepahiang, A. Ghani, S.Sos, Minggu (07/02/2021) Tim Satgas Covid terdiri dari TNI/Polri, BPBD, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satpol PP melaksanakan tugas Operasi Yustisi imbauan Prokes di lokasi pesta kawinan.

_

Ada empat pesta kawinan yang didatangi Satgas Covid-19 hari ini. Diantaranya pesta kawinan yang ada di Desa Bogor Baru dan  pesta kawinan di Kelurahan Pensiunan  Kecamatan Kepahiang. Kemudian pesta kawinan di Desa Tebat Monok dan pesta kawinan di Desa Pagar Gunung Kecamatan Kepahiang.

Baca Juga :  Jadwal Imsak Kabupaten Kepahiang 28 April 2020

Keempat pesta kawinan yang disambangi Satgas Covid-19 Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu dinyatakan seluruhnya sudah menerapkan Prokes dengan baik. Karena itu tim Yustisi tidak membubarkan keempat pesta kawinan tersebut.

“Seluruh tamu sudah menggunakan masker, duduknya pun diberi jarak. Tempat mencuci tangan dengan air yang mengalir juga sudah disediakan,” kata Ghani.

Dari empat pesta kawinan, ada dua yang menggunakan jasa organ tunggal. Hal ini terlihat di lokasi yakni pesta kawinan di Desa Bogor Baru dan pesta kawinan di Tebat Monok. Namun karena didatangi Satgas Covid, pemilik hajatan pun berjanji tidak akan menggunakan jasa organ tunggal yang sudah berada di lokasi pesta.

Baca Juga :  Jokowi; Bongkar Jaringan Bom Makassar Sampai ke Akar

“Kita datang ke lokasi hajatan ini (Pesta kawinan) hanya untuk mengimbau Prokes 3 M. Tidak ada yang kita bubarkan karena semua penyelenggara hajatan dan tamu undangan menerapkan prokes dengan baik,” sampai Ghani.

Walaupun sudah menerapkan prokes 3 M, Kasatpol PP Ghani tetap tidak henti – hentinya menyampaikan kepada masyarakat yang hadir ke acara hajatan untuk terus menjaga kesehatan.

“Selain itu, kepada pihak penyelenggara juga tidak kita perkenankan mengadakan acara yang ada hiburan organ tunggal,” pungkas Ghani.

sumber radarkepahiang