Dua Kali Kalah Beruntun, Arteta Mulai Pesimis Bisa Duduki 4 Besar

Bola – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku mulai pesimis bisa membawa klub asuhannya finis di posisi empat besar pada klasemen akhir Liga Inggris musim 2020-2021. Terlebih setelah Arsenal melewati dua laga terakhir di Liga Inggris 2020-2021 dengan kekalahan.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang menjalani kampanye mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan performa yang sangat inkonsisten. Ya, Arsenal sempat melewati sejumlah laga tanpa bisa memetik kemenangan.

Kondisi tersebut bahkan sampai membuat Arsenal berjarak begitu dekat dengan zona degradasi. Akan tetapi Arsenal mampu bangkit dengan mengalahkan Chelsea 3-1. Ya, semenjak saat itu, Arsenal berada dalam tren positif.

Arsenal

Banyak yang memprediksi Arsenal bakal mampu menjaga performa apiknya tersebut hingga akhir musim Liga Inggris 2020-2021. Namun Arsenal justru kembali menelan kekalahan kala menghadapi Wolverhampton Wanderers. Ya, di laga itu Arsenal menyerah dengan skor 1-2.

Baca Juga :  Pemerintah Tak Larang Pemutaran Film Pengkhianatan G30S/PKI

Sementara pada pertandingan terakhirnya, Arsenal juga kembali mengalami kekalahan 0-1 kala bertandang ke markas Aston Villa, Villa Park Stadium. Kekalahan itu pun semakin membuat jarak Arsenal dengan tim empat besar di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 semakin jauh.

Ya, Arsenal pada saat ini menduduki posisi ke-10 pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, skuad The Gunners –julukan Arsenal– terpaut 9 poin di belakang Liverpool yang berada di tempat keempat pada saat ini.

Catatan minor Arsenal tersebut pun lantas dikomentari oleh Arteta. Ya, Arteta tidak menampik dua kekalahan yang diderita Arsenal dalam dua pertandingan teranyar, membuat kans mereka finis di posisi empat besar jadi semakin kecil saat ini.

Baca Juga :  Segera Daftar! Gelombang 10 Prakerja Ditutup Hari Ini Pukul 12.00 WIB

“Ini pukulan besar bagi kami, sebab ketika Anda mempertimbangkan performa yang kami tunjukkan pada dua laga terakhir (melawan Wolverhampton dan Villa), kami tidak mendapatkan poin, kami justru menghadiahkan laga pada lawan,” jelas Arteta, seperti disadur dari Metro, Minggu (7/2/2021).

Arsenal

“Kami harus segera kembali. Kami sudah pernah melakukannya musim ini dan kami hanya perlu melakukannya lagi. Sekarang kami punya waktu sepekan untuk bersiap menghadapi laga berikutnya kontra Leeds dan fokus pada itu,” lanjutnya.

Baca Juga: Odegaard Putuskan Pergi dari Real Madrid, Zidane: Semoga Dia Bahagia

“Kami perlu menjaga segala hal positif yang telah kami lakukan dan menjaga evolusi tim. Kami harus memperbaiki beberapa kesalahan yang membuat kami kehilangan pertandingan,” tuntas juru taktik berkebangsaan Spanyol tersebut.

Source by

[wp-rss-aggregator sources="34413"]