Terekam CCTV, Pencuri Wanita, Diamankan Polisi

35

BENGKULU – Tim Opsnal Polsek Teluk Segara berhasil mengamankan seorang wanita muda berinisial RR (25), warga asal Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara lantaran diduga menjadi pelaku pencurian di warung manisan milik korban Endang Sugianti (34) yang berada di kawasan Kelurahan Semarang Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu.

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku terjadi Sabtu (30/1) lalu, berawal saat pelaku yang berpura-pura membeli belanjaan di warung korban, kemudian menumpang buang air kecil dan dipersilakan oleh suami korban. Selanjutnya saat pelaku masuk, pelaku langsung mengambil tas berisikan uang senilai Rp 400 ribu milik korban, lalu pelaku membuang tas tersebut di bawah meja belanjaan sayur yang terletak di warung tersebut.

_
Baca Juga :  Ratusan Guru Se Provinsi Bengkulu Masih Berpeluang Dapat TPG

Peristiwa itu disadari korban lantaran dirinya heran melihat tas yang berada di dalam sudah berpindah tempat ke bawah meja sayur. Setelah dicek uang di dalam tas telah hilang, lalu korban mencoba memantau hasil rekaman CCTV dan didapati bahwa pelaku yang melemparkan tas tersebut sehingga kejadian ini dilaporkan korban ke Polsek Teluk Segara.

Baca Juga :  Mobil Puskesmas di Kaur Tergelincir, Satu Korban Meninggal, Lima Orang Luka-luka

Kapolsek Teluk Segara, AKP. Bimo Wira Baskara mengatakan, setelah pihaknya menerima laporan dari korban dan melakukan penyelidikan, pelaku telah berhasil diamankan. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

“Pelaku sudah diamankan setelah kita lakukan pemeriksaan ternyata pelaku ini termasuk residivis. Sampai saat ini kita masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut,” ungkapnya, Sabtu (6/2).

Ditambahkannya, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut terhadap pelaku, terkait dugaan kasus serupa yang dilakukan pelaku di lokasi lain.

sc rakyatbengkulu