Mark Zuckerberg Jadi Bos Raksasa Teknologi dengan Harta Rp1.414 Triliun

33

mark zuckerberg jadi bos raksasa teknologi dengan harta rp1 414 triliun WnTWDWh1oD

JAKARTA – Jeff Bezos selaku CEO Amazon Jeff Bezos akan mengundurkan diri dari jabatannya pada akhir 2021. Setelah Jeff melepas posisinya, maka hanya Mark Zuckerberg dari Facebook yang menjadi satu-satunya founder dan CEO yang tersisa di salah satu perusahaan teknologi besar.

_

Dilansir dari CNBC, nantinya Amazon beralih dari pendiri Bezos ke Andy Jassy. Dia adalah karyawan lama Amazon yang membangun AWS, bisnis komputasi awan perusahaan.

Baca Juga :  Jadwal Suntik Vaksin Guru dan PNS Jawa-Bali

Zuckerberg telah memimpin Facebook tanpa gangguan sejak menjadi salah satu pendiri perusahaan pada tahun 2004. Dia yang terakhir masih memimpin perusahannya.

Tidak seperti para pemimpin industri teknologi termasuk Bezos, Zuckerberg memegang mayoritas hak suara atas saham Facebook.

Itu memberinya kemampuan untuk memimpin perusahaan sesuai keinginannya tanpa mengkhawatirkan pemegang saham aktivis, seperti aktivis di ValueAct yang membantu mendorong perubahan dalam kepemimpinan Microsoft.

Baca Juga :  Kapolres dan Ketua DPRD Kepahiang Perdana Suntik Vaksin Corona

Setiap pemegang saham yang tidak setuju dengan arahan Zuckerberg hanya memiliki satu pilihan, jual saham.

Hal ini memungkinkan Zuckerberg untuk memulai proyek jangka panjang dan melaksanakannya selama dia mau. Kini kekayaan Zuckerberg mencapai USD101 miliar atau setara Rp1.414 triliun (kurs Rp14.000 per USD).

Baca selengkapnya: Jeff Bezos Tinggalkan Amazon, Sisa Zuckerberg yang Jadi Bos Raksasa Teknologi

okz