Ini Yang Jadi Alasan Inter Menang 2-0 atas Fiorentina

33

Bola – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte tak hadir di pinggir lapangan saat Nerazzurri menang 2-0 atas Fiorentina di laga pekan ke-21 Liga italia 2020-2021 pada Sabtu (6/2/2021) dini hari WIB. Conte tak bisa masuk lapangan lantaran terkena hukuman.

Hukuman itu terkait kartu merah yang diberikan oleh wasit saat Conte melakukan protes keras di laga Udinese vs Inter pada 24 Januari 2021. Gara-gara kartu merah itu, Conte lantas diberi hukuman tak boleh mendampingi Inter bermain di sisi lapangan di dua pertandingan.

_

Conte sudah menjalani hukuman oertama saat Inter menang 4-0 saat menghadapi Benevento dan yang kedua pada laga melawan Fiorentina dini hari tadi. Meski tak bisa berada di sisi lapangan, namun Conte hadirdi tribune penonton pada laga Inter vs Fiorentina tersebut.

Baca Juga: Inter Milan Puncaki Klasemen Liga Italia, Perisic: Itu yang Terpenting!

Fiorentina vs Inter Milan

Menurut pemaparan asisten pelatih Conte di Inter, Cristian Stellini, tim mereka tetap bermain dengan arahan dari juru taktik asal Italia itu. Jadi, meski Conte tak ada di pinggir lapangan, namuin ia tetap bisa memberikan bantuan dan arahan dari tribune.

Teriakan Conte dari tribune penonton Stadion Artemio Franchi itu nyatanya tetap berpengaruh terhadap permainan Inter. Stellini mengaku tetap memberikan perintah kepada para pemain Inter berdasarkan arahan dari Conte.

“Bagi kami, nasihat dan bantuan dari dia (Conte) sangat penting. Kami dengan senang hati menerima saran apa pun yang dia katakan kepada kami,” ungkap Stellini, melansir dari Football Italia, Sabtu (6/2/2021).

“Tidak sulit sama sekali, apa yang dia katakan adalah hal yang sangat penting karena dia adalah pemandu kami dan kami harus mengikutinya,” tambahnya.

Jadi, tampaknya hukuman yang diberikan kepada Conte itu tak membuat Inter melemah sedikit pun. Sebab Conte pun masih bisa memberikan arahan dari tribune dengan menyampaikan ide kepada Stellini yang berada di pinggir lapangan.

Fiorentina vs Inter Milan

Lalu Stellini pun bertugas menyampaikan arahan dari Conte itu kepada seluruh pemain Inter. Meski prosesnya menjadi sulit, namun yang terpenting adalah membawa Inter ke jalur kemenangan.

Kini, Inter pun berhasil menggeser AC Milan dari puncak klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Posisi Inter itu bisa saja tergeser kembali oleh Milan lantaran Rossoneri belum memainkan laga pekan ke-21 mereka, yakni melawan Crotone, yang mana baru berlangsung pada Minggu 7 Februaro 2021.

Source by