300 Unit Esemka Bima Terjual di RI, Esemka Belum Ada Niat Jual SUV

44

CR — Solo Manufaktur Kreasi (SMK/Esemka) mengumumkan telah menjual 300 unit Esemka sejak meluncurkan kendaraan pada 2019. Kendaraan yang paling banyak terjual, yaitu model pikap Bima.

Menurut Humas Solo Manufaktur Kreasi (SMK/ Esemka) Sabar Budhi segmen kendaraan komersial pikap cukup menjanjikan di Indonesia. Esemka pun ingin lebih serius menyelami segmen ini menyasar pembeli perorangan dan borongan.

_

“Segmen pasar pikap atau niaga, pasar yang gemuk jadi konsentrasi kami masih disitu,” kata Humas Solo Manufaktur Kreasi (SMK/ Esemka) Sabar Budhi melalui pesan singkat diterima CNNIndonesia, Kamis (4/2).

Baca Juga :  Prostitusi Online Artis: Jasa Threesome Rp110 Juta

Sampai saat ini produk yang menjadi andalan Esemka yakni pikap Bima. Produk ini perdana muncul bersamaan dengan peresmian pabrik Esemka di Jawa Tengah yang dihadiri langsung Presiden Joko Widodo pada 2019.

Pikap ini tersedia dengan dua pilihan mesin yakni 1.300 cc dan 1.500 cc.

Selain pikap, Esemka juga santer dikabarkan memiliki berbagai produk mobil penumpang. Mobil penumpang Esemka yang sering jadi bahan pemberitaan yakni Sport Utility Vehicle (SUV), Garuda.

Baca Juga :  Menjadi Korban Rasisme saat Main Harry Potter, Katie Lung Diminta Diam

Di satu sisi Esemka belum ada niat memperlebar pasar dengan menghadirkan mobil penumpang model SUV.

“Belum tahu (kapan masuk ke mobil penumpang),” ujar Sabar.

Gaet instansi pemerintah

Menurut Sabar sebagian besar pembeli mobil Esemka berasal dari instansi atau pasar fleet (pembelian borongan). Beberapa konsumen mobil tersebut antaranya Kementerian Pertahanan dan TNI AU.

“Memang saat ini pasar kami banyak masuk ke instansi,” tutup Sabar.

cnn