Syarat Penumpang Kereta Bisa Jalani Pemeriksaan GeNose C19

JAKARTA – PT KAI menyiapkan layanan pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir, sebagai upaya mendeteksi Covid-19.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, ada beberapa persyaratan bagi calon penumpang yang akan mengikuti cek via GeNose C19.

“Calon penumpang harus dalam kondisi sehat, calon penumpang telah memiliki tiket. Calon penumpang dilarang makan/minum srrta merokok kecuali minum air putih 30 menit sebelum pemeriksaan sampai napas,” urai Eva di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (5/2/2021).

Baca Juga :  Mantan Mekanik Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Ini Alasannya

Meskipun ada layanan GeNose C19, layanan rapid antigen tetap tersedia di 2 stasiun tersebut. “Ada tiga pilihan pemeriksaan deteksi dini Covid19 ada PCR, antigen dan GeNose C19 silakan masyarakat memilih,” tambahnya.

Para calon penumpang cukup merogoh kocek Rp20.000 untuk sekali melakukan pemeriksaan GeNose C19. Hanya butuh sekira 15 menit, maka hasilnya akan segera didapat.

Baca Juga :  Pemeran James Bond Meninggal Dunia

“Masa berlaku dari hasil tes ini sama dengan masa berlaku antigen dan PCR kereta jarak jauh yakni 3×24 jam sejak pengambilan sampel dilakukan,” ujarnya.

(aky) okz

[wp-rss-aggregator sources="34413"]