Rekomendasi Pintu kupu tarung ukir kayu jati model klasik

  • Bagikan
9d5e015d pintu kupu tarung minimalis mewah cat duco putih
Rekomendasi Pintu kupu tarung ukir kayu jati model klasik

Pintu merupakan salah satu komponen furniture jepara pelengkap rumah yang tidak dapat diabaikan begitu saja.

Kehadiran pintu sangat penting untuk mobilitas ke dalam dan ke luar hunian, juga sebagai sirkulasi udara dan pencahayaan.

Belakangan ini ada banyak jenis Bahan Serta Model Pintu. Mulai dari Kayu, Plastik Hingga Alumunium dan Kaca.

Namun dari Semua bahan hampir 90% orang memilih bahan pintu dari jenis kayu, selain bentuknya yang dapat dibuat sesuai keinginan, bahan kayu pun memiliki berbagai jenis kelebihan diantaranya :

  1. Sangat mudah diketahui cacatnya karena anda bisa melihat dengan kasat mata
  2. Pintu rumah berbahan kayu berkualitas tinggi akan tahan benturan dan tekanan
  3. Anda bisa menggunakannya untuk pembuatan furniture lain bila sudah tidak digunakan.
  4. Bisa diterapkan pada model rumah dengan gaya apapun
  5. Memiliki tampilan natural atau klasik yang menyejukkan dan menentramkan
  6. Desainnya bisa disesuaikan dengan keinginan anda misalnya dapat membuat tampilan rumah anda menjadi lebih alami bila ditambah ukiran

Setelah Kalian melihat kelebihan kayu sebagai bahan furniture Jepara, maka kalian juga harus dapat memilih jenis kayu apa yang baik digunakan sebagai bahan membuat pintu.

Dari semua jenis kayu pastinya pilihan kita jatuh kepada Jati, meski tergolong jenis kayu yang mahal namun jati memiliki berbagai macam kelebihan diantaranya :

1. Sangat kokoh

Pintu kupu tarung ukir kayu jati model klasik
Rekomendasi Pintu kupu tarung ukir kayu jati model klasik 6

Ciri pertama dari Pintu Kayu jati adalah sangat kokoh! Kepadatan kayu jati membuat pintu jati sangat kuat, sehingga tahan banting. Furniture ini bahkan sangat tahan terhadap api.

Baca Juga :  Lagu Solo Rose BLACKPINK Puncaki Tangga Lagu YouTube

2. Tahan terhadap serangga dan rayap

kupu tarung ukir kayu jati memiliki urat kayu padat, keras dan resin alami antirayap yang dapat mengusir serangga dan noda jamur yang bisa menghancurkan kayu.

Sifat tahan rayap dan serangga ini pada akhirnya dapat meningkatkan umur kayu, dan merupakan alasan mengapa furniture jepara Pintu jati lebih unggul dibandingkan dengan pintu dari jenis kayu lainnya.

3. Tahan cuaca

d6c94858 pintu motif minimalis garis tali air kupu tarung jati
Rekomendasi Pintu kupu tarung ukir kayu jati model klasik 7

kupu tarung ukir kayu jati tahan terhadap pengaruh cuaca seperti panas, sengatan matahari, dan hujan. Inilah alasan mengapa jenis kayu ini mudah dibentuk menjadi Pintu jati.

Meskipun kebanyakan orang tidak secara eksplisit memperhatikan sifat kayu ini, inilah salah satu alasan mengapa orang secara naluriah menyukai sentuhan dan nuansa pintu jati alami dibandingkan dengan dengan jenis lainnya.

4. Awet

Dengan perawatan yang tepat, kupu tarung ukir kayu jati akan tetap tahan selama bertahun-lamanya (bahkan bisa lebih dari 100 tahun). Inilah alasan mengapa kita masih bisa menemukan pintu jati antik. Jika kamu ingin membeli pintu berkualitas terbaik, maka pilihan terbaik adalah pintu jati.

5. Tahan pembusukan

aabd7b2f kusen pintu minimalis kayu jati kupu tarung terbaru
Rekomendasi Pintu kupu tarung ukir kayu jati model klasik 8

kupu tarung ukir kayu jati memiliki kerapatan yang sangat tinggi dan tahan air sehingga tidak mudah membusuk atau keropos. Inilah alasan mengapa pintu jati bisa sangat tahan lama.

Pintu jati juga memiliki daya tahan alami terhadap beberapa zat kimia yang bersifat basa dan asam. Itu sebabnya kayu jati tidak mudah rusak atau terkena noda.

6. Memiliki stabilitas tinggi

Keistimewaan lain dari Pintu jati adalah susunan utama kayu jati yang sangat awet karena mengandung silika, yang membantu menjaga pintu jati tetap dalam bentuk aslinya, yang menyebabkan urat kayunya tidak mudah melengkung atau mengerut.

7. Daya tarik estetis

Pintu jati secara alami sangat cantik. Kayu jati memiliki urat nilai estetis yang sangat tinggi yang berasal dari pola urat kayu yang lurus dan rapat ditambah warna coklat keemasan dan beberapa corak alami yang menambahkan tekstur dan daya tarik pada kayu tersebut.

Baca Juga :  Nia Ramadhani dan Ardiansyah Bakrie Menyesal Pakai Narkoba, Orang Tua Memaafkan?

Kecantikan dan keunikan alami inilah yang bisa didapatkan pada tampilan pintu jati yang tidak mudah didapatkan di jenis bahan kayu lainnya.

8. Bernilai tinggi

adaab925 model kusen pintu utama minimalis satu daun kayu jati
Rekomendasi Pintu kupu tarung ukir kayu jati model klasik 9

Jika kamu ingin menjual Pintu jati tua maka hasilnya bisa sangat menguntungkan. Jadi, meskipun kamu membeli pintu jati hari ini dan menjualnya setelah 15 tahun, kamu tetap mendapatkan harga yang sangat tinggi selama kamu merawatnya dengan baik.

9. Tahan kelembapan

Keistimewaan lain dari pintu jati adalah ketahanan yang baik terhadap kelembapan dan air. Pengolahan kayu termasuk pengeringan kayu yang diperoleh dari pohon jati, sehingga dapat mengurangi kadar airnya.

Kayu yang dikeringkan tidak mudah terpengaruh oleh perubahan iklim. Selain keindahannya, inilah alasan mengapa pintu jati banyak disukai.

10. Kemudahan proses pengerjaan

Meskipun keras dan kokoh, kayu jati justru mudah dipotong dan dikerjakan. Jika kamu menyukai pintu jati ukir, kayu jati adalah bahan yang fantastis untuk digunakan, karena tidak seperti produk kayu lainnya, kayu jati dapat diukir dengan tangan yang makin meningkatkan nilai estetis dan harga jualnya.

Sebagian besar pintu jati antik kerap memiliki pola atau bentuk desain menarik yang diukir pada permukaan kayunya. Kayu jati juga bisa dengan mudah digergaji dan dipotong  untuk membuat kursi tamu jati yang sesuai dengan keinginan.

11. Paduan yang serasi dengan besi dan logam lainnya

Pintu jati dapat dikombinasikan dengan besi atau logam lainnya. Fungsinya adalah mencegah logam agar tidak mudah berkorosi atau berkarat.

Kayu jati terus bereaksi terhadap perubahan lingkungan dan menyeimbangkan kadar air dengan kelembapan sekitarnya. Artinya, jika kayu jati bersentuhan dengan besi dan logam lainnya, tidak mudah menyebabkan korosi atau berkarat.

12. Berbobot berat

pintu berbahan kayu jati bersifat sangat padat dan memiliki rasio volume terhadap berat yang cukup tinggi.

Ini bisa dianggap sebagai sifat yang menguntungkan, karena peraturan yang sangat mendasar dalam pekerjaan kayu adalah apabila kayu lebih padat dan lebih berat, maka akan semakin kuat jadinya. Karena sifatnya yang berat, maka pintu jati cukup sulit dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain.

Rekomendasi Tempat Pembelian Pintu Kayu Jati

Bagi kalian yang tertarik dan ingin membeli Pintu Berbahan kayu jati, kalian dapat langsung mengunjungi situs furniture jepara https://mebeljepara.my.id/.

Selain Bahannya terjamin dari kayu jati Jepara, ada berbagai macam bentuk dan jenis ukiran loh.

Gak cuma itu, Harganya juga Terjangkau. Jadi tunggu apalagi segera kunjungi https://mebeljepara.my.id/

AG

  • Bagikan
Positive SSL