Benarkah BLT Subsidi Gaji Disetop karena Tak Tepat Sasaran?

  • Bagikan
88526e4e img 20210201 174048

JAKARTA – Pemerintah memutuskan untuk tidak lagi memberikan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji di 2021. Dengan ini, para pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta tidak akan lagi mendapat BLT senilai Rp2,4 juta.

Menanggapi hal itu, Direktur Riset CORE Piter Abdullah menilai penyaluran BLT subsidi gaji dirasa kurang tepat sasaran. Hal tersebut karena, banyak pengangguran yang tak berpenghasilan, justru luput dari perhatian pemerintah.

“Bantuan untuk pekerja masih punya penghasilan seharusnya bukan prioritas. Yang harus diutamakan adalah mereka yang kehilangan pekerjaan dan income,” kata Piter kepada Okezone, Selasa (2/2/2021).

Baca Juga :  Ronaldo Cetak Gol ke-300

Menurut dia, pemerintah memutuskan untuk menyetop penyaluran BLT subsidi gaji karena melihat selama ini pemberian bantuan tersebut kurang efektif.

Dia mengatakan, pemerintah nampaknya masih mencari-cari bentuk bantuan yang benar-benar bisa tepat sasaran. Sementara yang harus terus menjadi fokus perbaikan adalah data, siapa yang layak dan seharusnya mendapatkan bantuan.

Baca Juga :  Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang Bantuan Jika......?, Berikut Penjelasannya

Baca Selengkapnya

  • Bagikan