Nenek 110 Tahun Viral di TikTok Karena Nyanyi Lagu Era Perang Dunia

  • Bagikan
30d5d67b ilustrasi tiktok 5 169

Viral —Seorang nenek berusia 110 tahun kini tengah viral di TikTok Minggu (31/1) dalam waktu semalam. Nenek bernama Amy Hawkins itu membawakan sebuah lagu zaman perang dunia pertama yang berjudul ‘It’s A Long Way to Tipperary‘.

Dikutip BBC, unggahan di TikTok itu direkam oleh cicitnya, Sacha Freeman pada saat momen hari ulang tahun Amy ke 110. Sedari video itu diunggah di platform TikTok, sudah lebih dari 100 ribu orang telah menyaksikan Amy.

Amy Hawkins berasal dari Monmouth, Inggris dan merupakan seorang penyanyi yang sudah dimulai sejak ia kecil. Di masa itu, Amy sudah berkeliling Inggris bersama sebuah grup band pengiring.

Baca Juga :  Jadwal Siaran Langsung Coppa Italia, Atalanta vs Napoli

Saat tur dengan grup band itu, Amy masih berusia sekitar 7 tahun tepat saat perang dunia pertama usai. Pada moment itulah lagu It’s A Long Way to Tipperary cukup populer di masyarakat Inggris.

Kemudian saat remaja ibunda Amy Hawkins melarangnya bernyanyi dari panggung ke panggung karena dianggap sebagai pekerjaan yang “kurang terhormat” di wilayah tersebut.

Menurut Freeman cucu Amy, ia bernyanyi layaknya jam dinding yang tidak berhenti berdetik. Bahkan ia kerap menawarkan lagu selanjutnya untuk dinyanyikan.

“Dia seperti jam dinding, begitu Anda memutarnya, dia tidak akan berhenti(menyanyi). Dia terus bertanya, ‘Apakah Anda mau yang lain?’,” Kata Freeman, cucunya.

Baca Juga :  Hore Subsidi Kuota Internet Diperpanjang, Negara Siapkan Rp5,5 T

Dikutip The Guardian, ia tinggal bersama empat generasi di sebuah rumah di Monmouthshire, Wales selatan. Putrinya bernama Rosemary Morris, mengatakan dia senang mereka bisa dekat selama pandemi Covid-19.

“Saya tidak dapat membayangkan betapa buruknya hal itu bagi orang tua sendirian tanpa ada orang yang didatangi atau dipeluk. Jujur saja, tidak tahan memikirkannya.” ujar Morris.

Aplikasi TikTok kini memiliki lebih dari 1 miliar pengguna yang merupakan aplikasi berbagi dan membuat video pendek.

Sacha, sang cicit mengatakan sangat menyukai beragam komentar dari penonton yang mengatakan sangat merindukan keluarga mereka selama Covid-19, dan sebagian memuji kecantikan Amy.

cnn

  • Bagikan
Positive SSL