Klarifikasi Abu Janda Terkait Cuitan SARA

  • Bagikan
789d90da permadi arya alias abu janda

Jakarta — Pegiat media sosial Permadi Arya atau yang lebih dikenal Abu Janda menjelaskan dirinya sama sekali tidak berniat menghina agama Islam. Penjelasan tersebut terkait dengan cuitannya yang menyebut ‘Islam Arogan’ yang membuatnya dilaporkan ke polisi.

“Saya tidak pernah bilang ‘Islam arogan’,” kata Abu Janda dalam akun twitter pribadinya @permadiaktivis1, dikutip Senin (1/2/2021). 

Lebih jauh dia menjelaskan, kata arogan dalam cuitannya itu ditujukan untuk pernyataan eks Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain. Menurutnya, kata Arogan bukan dimaksudkan untuk Islam keseluruha, melainkan para pendatang saja.

Baca Juga :  8 Paskibraka yang Bertugas di Istana Negara adalah Tim Cadangan Tahun Lalu

“Saya bilang ‘Islam pendatang dari Arab’ yang arogan dan itu ditujukan ke Tengku Zul, yang saya maksud itu aliran Salafi Wahabi,” tuturnya.

Dia pun menyebut bahwasaya cuitan terdebut telah dipotong dan disebarluaskan sehingga menjadi viral. Hal itu lah, kata dia, yang menyebabkan cuitannya seolah-olah menggeneralisir.

Baca Juga :  Video: Nakagami crash MotoGP Qatar 2021

“Saat twit saya diviralkan bagian twit Tengku Zulnya dibuang, jadi seolah saya generalisasi Islam,” ujarnya.

Sekadar informasi, Abu Janda dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait cuitannya yang diduga melakukan penistaan agama. Abu Janda dilaporkan oleh seorang Pengacara, Medya Rischa, pada Jumat, 29 Januari 2021.

  • Bagikan