Kagumi Performa Lee Wang, Rionny Mainaky Mau Atlet Indonesia Perbaiki Masalah Stamina : Okezone Sports

  • Bagikan
sensus e1588573281167


JAKARTA – Bermain di tiga turnamen bulu tangkis secara beruntun adalah sesuatu hal yang tak mudah. Namun, ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin justru secara mengejutkan mampu menang di tiga turnamen tersebut.

Ya, Lee/Wang berhasil memenangkan tiga ajang, yakni Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour Finals 2020 yang berlangsung di Bangkok, Thailand tersebut. Padahal tiga turnamen itu digelar secara beruntun, jadi tak ada jeda sama sekali selama tiga minggu kompetisi berlangsung.

Hebatnya, padatnya jadwal itu tetap membuat Lee/Wang mampu melibas semua gelar juara di sektor ganda putra. Dengan mereka yang selalu tampil hingga final, maka sebenarnya Lee/Wang menjadi salah satu yang paling banyak bermain dibandingkan atlet-atlet yang tampil di turnamen seri Asia tersebut.

Baca Juga: Hasil Lengkap BWF World Tour Finals 2020: Ahsan/Hendra Gagal Pertahankan Gelar Juara

Lee Yang/Wang Chi-Lin (Badminton Photo)

Tentu itu semua membutuhkan stamina yang luar biasa karena Lee/Wang tetap bisa menampilkan performa yang luar biasa di sepanjang kompetisi. Penampilan Lee/Wang pun mendapatkan pujian dari Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky.

Rionny kagum dengan tingkat kestabilan permainan Lee/Wang. Ia yakin semua itu berasal dari stamina yang luar biasa yang dimiliki pasangan asal Taiwan tersebut. Menurutnya, mungkin itu semua ada faktor dari segi non teknis yang berasal dari makanan, minuman, dan nutrisi.

Melihat penampilan luar biasa Lee/Wang itu, Rionny pun berharap para atlet Indonesia bisa meniru kehebatan stamina perwakilan Taiwan tersebut. Jadi, PR utama PBSI selanjutnya adalah meningkatkan stamina para atlet.

“Saya akui juga pemain-pemain lawan terlihat lebih siap bertanding, terutama dari Taiwan (Lee Yang/Wang Chi Lin) ini. Bukan hanya soal teknis, tapi non-teknis seperti postur, tenaga, mungkin dari makanan, minuman, dan nutrisinya juga lebih oke,” kata Rionny, dikutip dari laman resmi PBSI, Senin (1/2/2021).

“Saya akui mereka lebih stabil di tiga kali turnamen ini bisa juara. Jadi yang harus dievaluasi bukan hanya dari sisi teknis saja,” sambungnya.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Badminton Photo)

Dalam turnamen seri Asia itu, Rionny menyebut Tim Indonesia telah gagal memenuhi target. Dari tiga turnamen bulu tangkis yang berlangsung pada Januari 2021 itu, Indonesia hanya bisa membawa pulang satu gelar saja.

Satu gelar itu datang dari sektor ganda putri yang dipersembahkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang Yonex Thailand Open. Sementara di Toyota Thailand Open dan BWF World Tour Finals 2020, Indonesia sama sekali tak membawa pulang gelar juara.



Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.