Cara Rasulullah SAW Membentengi Anak-Anak dari Godaan Setan

  • Bagikan
fec40199 images 2021 02 01t181305.749

Islami Iblis memiliki sifat yang bernama setan. Oleh sebab itu dia diturunkan ke dunia dan telah bersumpah untuk menyebarkan tipu daya menyesatkan umat manusia.

Nabi Muhammad SAW telah memberikan pembelajaran kepada umatnya bagaimana beliau melindungi anak-anaknya dari Iblis atau godaan setan.

Dari Abut-Tayyah, dia berkata, “Aku bertanya kepada Abdurrahman bin Hunaisy, “Apakah engkau pernah mengetahui Nabi ?”

“Ya,” jawabnya.

Aku bertanya, “Apa yang dilakukan Rasulullah pada suatu malam tatkala hendak diperdayai setan-setan?”

Baca Juga :  Cara Lengkap Daftar SIM Online dengan Persyaratannya

“Pada malam itu setan-setan mendatangi Rasulullah dari perkampungan dan bukit, dan di antara mereka ada setan yang membawa api yang berkobar-kobar, yang digunakan untuk menyulut wajah beliau. Lalu Jibril turun kepada beliau seraya berkata, “Hai Muhammad, ucapkanlah!” Beliau bertanya, “Apa yang harus kuucapkan?”

Jibril berkata, “Ucapkanlah, ‘Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dan kejahatan yang Dia ciptakan, yang Dia adakan dan yang ditiadakan-Nya, dari kejahatan yang turun dari langit, dari kejahatan yang naik ke langit, dari kejahatan cobaan malam dan siang, dari kejahatan setiap yang datang, kecuali yang datang dengan membawa kebaikan, wahai Yang Maha Pengasih.”

Baca Juga :  Lansia Bakal Divaksin Covid-19, Ini Daftar Skrining yang Ditanyakan

Dilansir dari buku “Perangkap Setan” oleh Ibnul Jauzi, Senin (1/2/2021), Abdurrahman bin Hunaisy berkata, “Lalu api di tangan setan itu pun padam dan Allah mengalahkan setan-setan itu.

  • Bagikan