7 Drama Korea Terpopuler Januari 2021

  • Bagikan
29b296a0 drama korea the penthouse 169 1

Beberapa karya layar kaca masih bertahan menjadi drama Korea terpopuler sepanjang Januari 2021, termasuk The Penthouse dan Mr. Queen.

The Penthouse memang selalu mendapatkan rating tinggi sejak tayang Oktober 2020. Mr. Queen juga berhasil mendapatkan rating tinggi setiap pekan sejak Desember 2020.

Sementara itu, Love (ft. Marriage and Divorce) juga sudah mencatatkan rating menjanjikan meski baru tayang jelang akhir Januari 2020.

Berdasarkan rating Nielsen Korea, berikut tujuh drama Korea terpopuler Januari 2021.

1. The Penthouse

The Penthouse berhasil bertahan di posisi pertama sejak November. Drama ini mengisahkan masyarakat kelas atas yang tinggal di apartemen mewah dengan 100 lantai.

Bagi beberapa orang, permasalahan dan penggambaran drama tersebut dinilai cukup mengganggu.

Fokus pada tiga karakter utama, Shim Su-ryeon (Lee Ji-ah), Cheon Seo-jin (Kim So-yeon), dan Oh Yoon-hee (Eugene), Penthouse mengangkat permasalahan seputar pendidikan di Korea serta real estate.

Baca Juga :  Usai Beri Gelar ke Lesti Kejora, Akun Medsos TB World Kini Hilang

Berdasarkan data Nielsen Korea, drama yang tamat pada 5 Januari 2021 ini mencatat rekor personal dengan rating 28,8 persen. Sambutan hangat itu membuat Penthouse berlanjut ke musim dua pada 19 Februari 2021.

The Penthouse bisa disaksikan di Viu dan Trans TV.

2. Mr. Queen

Mr. Queen mengisahkan Jang Bong-hwan, koki dari masa kini yang karena satu insiden, masuk ke dalam tubuh Kim So-yong, calon ratu era dinasti Joseon.

Jang Bong-hwan harus memikirkan cara untuk segera keluar dari tubuh Kim So-yong. Di sisi lain, ia juga harus berhadapan dengan sejumlah intrik di dalam istana, seperti perebutan takhta, korupsi, bahkan percintaan dengan selir.

Mr. Queen mendapatkan rating 15,2 persen pada 24 Januari lalu.

Baca Juga :  Tokoh Kleptomania di The World of The Married, Kenali Cirinya!

Mr. Queen bisa disaksikan di Viu.

https://youtube.com/watch?v=cFOOEFRjrxQ

3. The Uncanny Counter

The Uncanny Counter merupakan drama hasil adaptasi dari webtun bertajuk serupa karya Jang Yi. Drama itu menceritakan sekelompok orang yang mengejar dan melawan roh jahat membahayakan manusia. Mereka disebut Counter yang memiliki kemampuan masing-masing dan saling melengkapi.

Sinopsis lengkap The Uncanny Counter dapat dibaca di sini. Untuk pengenalan karakter The Uncanny Counter bisa dibaca di sini.

Berdasarkan Nielsen Korea, drama tersebut berakhir dengan rating tertinggi, yakni lebih dari 11 persen. Angka itu bukan hanya menjadi yang tertinggi bagi drama tersebut, tapi juga stasiun televisi OCN.

Selama ini, rating tertinggi OCN diperoleh drama Voice 2 (2018) dengan angka 7,1 persen untuk episode terakhir.

The Uncanny Counter bisa disaksikan di Netflix.

4. Royal Secret Agent

  • Bagikan