Perdana, Fashion Week untuk Pria-Pria Arab Digelar di Gurun

  • Bagikan
e7651ea0 images 2021 01 30t191505.626

CRPekan mode pertama pria di Arab, The First Temptation, resmi dimulai secara virtual. Mulai dari pakaian bermotif hewan, hoodies berenda, hingga celana panjang sutra ditampilkan dalam fashion show tersebut.

Acara yang belum pernah diselenggarakan sebelumnya itu dibuka Perancang Furne One dari Amato Couture. Ia merupakan salah satu perancang yang amat dikagumi dan disukai di Dubai karena desainnya yang begitu halus.

Fashion show tersebut dilakukan di gurun. Para model mengenakan pakaian putih, termasuk hoodies berenda dan celana. Dishdasha, jubah tradisional yang dikenakan laki-laki di Arab juga ditampilkan dengan modifikasi.

Kepala Strategi Arab Fashion Council Mohammed Aqra mengungkapkan penyelenggaraan fashion show laki-laki ini di Arab merupakan bentuk perubahan di dunia, termasuk di bidang mode.

Baca Juga :  5.918 Orang Diamankan, 240 Proses Pidana Dan 87 Ditahan Dalam Demo Rusuh Tolak UU Cipta Kerja

“Arab Fashion Week-Men menampilkan beragam pakaian pria di luar pakaian formal dan pakaian sehari-hari. Ini membuka jalan bagi pria di Timur Tengah untuk merangkul pakaian yang lebih berani,” kata Mohammed Aqra seperti dilansir The Times of Israel.

Acara tersebut digelar selama tiga hari secara daring dan bisa disaksikan di YouTube. Pekan mode itu akan menampilkan karya dari 15 perancang busana asal Spanyol, Prancis, Inggris, Iran, dan Lebanon.

Desainer asal Spanyol Arturo Obegero menampilkan kreasinya bertajuk Puro Teatro pada Kamis (28/1). Karya-karyanya berupa celana high-rise, atasan dengan pinggang berkaret, kemudian dasi kupu-kupu yang tergantung di belakang.

Baca Juga :  4 Kasus Mirip yang Pernah Bikin Gempar Misteri Kode SOS

Hari pertama pekan mode pria Arab juga menampilkan desain Zardous yakni kemeja dan celana bermotif hewan.

Dewan Mode Arab mewakili 22 anggota Liga Arab dan sudah terlibat dalam Pekan Mode Arab dua kali setahun. Tahun ini menjadi edisi ke-14. Dewan yang berbasis di Dubai ini dibentuk untuk mempromosikan desainer lokal kepada seluruh dunia.

Menurut Kamar Dagang Dubai, pakaian pria mendominasi sektor pakaian jadi Uni Emirat Arab pada 2018 dengan penjualan mencapai US$12,3 miliar.

cnn

  • Bagikan