Cerita Soimah Yang Belajar Jadi Juragan Tanaman Hias

  • Bagikan
e0b4262f soimah dan irfan hakim 169

CR — Di sela-sela kesibukannya sebagai selebritas, Soimah juga memiliki hobi bercocok tanam. Hobi yang ia tekuni selama pandemi Covid-19 menjadi sebuah usaha yang menguntungkan. Soimah mengaku mendapatkan keuntungan Rp15-20 juta sebulan dari bisnis tanaman hias.

Pernyataan itu datang dari Soimah saat berbincang dengan Irfan Hakim di konten YouTube Di Rumah Soimah. Di hadapan Irfan Hakim, Soimah pun menyebutkan menjual beberapa tanaman hias yang ada di rumahnya.

“Kok orang-orang menyerbu tanaman hias, readyviewed terus akhirnya aku bibit sendiri makin banyak, akhirnya sebagian aku jual, sebulan dapat Rp15-20 juta, makanya kulit eike sampai kebakar, sebulan dapat 15 juta rasanya beda dari hasil off air karena ini aku lakuin sendiri,” kata Soimah.

Soimah mengaku tanaman yang dijual adalah hasil dari pembibitan sendiri sehingga keuntungan yang didapat semakin banyak. Ia juga mengaku bahwa para pembeli biasanya datang ke rumah dan memilih tanaman pilihannya sendiri.

Baca Juga :  Kemnaker Launching Bantuan Program Perluasan Kesempatan Kerja

Sebagai seorang pecinta tanaman hias, Soimah merawat sendiri semua tanaman hias yang ada di kediamannya. Ia memanfaatkan pekarangan hingga balkon rumah yang terbuka untuk menyimpan aneka tanaman hias.

Pelawak bernama lengkap Soimah Pancawati ini mengatur beragam koleksi tanaman hias mulai dari yang di pot hingga tanaman hias gantung.

Ketelatenan Soimah bahkan membuat Irfan Hakim sampai takjub. Irfan tampak terkejut dan kagum melihat pemandangan yang serba hijau di halaman rumah Soimah.

Penyanyi 40 tahun itu mengoleksi aneka tanaman hias mulai dari jenis brekele variegata, sirih shangri la yang harga per daunnya Rp 150 ribu, sirih keraton, keladi tengkorak, janda bolong, dan tanaman hias lainnya yang harganya tidaklah murah.

Baca Juga :  Jawab Tantangan Fans, Boyband Un1ty Kolaborasi dengan Juicy Luicy

Tak hanya Soimah, hobi merawat tanaman hias juga dilakukan suaminya, Herawan Prandoko.

Berbeda dengan Soimah, Herawan justru gemar mengoleksi tanaman kaktus yang tersimpan rapi di rak khusus empat susun. Ada tiga rak susun empat yang digunakan khusus untuk menyimpan kaktus milik Herawan.

Soimah mengaku untuk pernak-pernik tanaman hiasnya seperti pot dan rok, dia biasanya membeli secara online. Dia kerap membeli pot pada penjual pot grosiran.

Sebagai pecinta tanaman hias, juri Pop Academy tentunya rajin merawat berbagai tanamannya. Soimah rajin mengelap daun tanaman hiasnya agar terlihat mengkilap.

cnn

  • Bagikan
Positive SSL