Spesifikasi Lengkap Serta Kelebihan Oppo Reno 5

  • Bagikan
1178790f oppo reno5 2 169
4ed9e646 image
Spesifikasi Lengkap Serta Kelebihan Oppo Reno 5 4

4. 50 Watt Flash Charge

Kelebihan Oppo Reno 5 yang berikutnya bukan lagi tentang video, melainkan baterainya. Ponsel pintar ini sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat yang pintar pula, yaitu 50 W Flash Charge. Tidak perlu menunggu lama untuk isi daya. Bahkan kalau Anda hanya punya waktu 5 menit saja untuk mengisi daya, ini sudah bisa mengisi baterai untuk 3 jam memutar video.

5. 90Hz Refresh Rate

Keunggulan terakhir yang ditonjolkan generasi kelima ponsel Oppo Reno adalah kualitas visual yang akan Anda dapatkan di layarnya. Dengan rata-rata kecepatan refresh sebesar 90 Hz, Anda akan mendapatkan visual yang lebih halus. Kecepatan ini sudah membuat layar super responsif, sehingga Anda tidak akan merasakan adanya delay di layar. Dijamin nyaman untuk memutar video atau main game.

Meski Oppo hanya mengedepankan 5 kelebihan ini untuk promosi Oppo Reno 5, tetapi ponsel ini masih punya banyak fitur yang patut dibanggakan. Simak spesifikasinya di bawah ini agar rasa ingin tahu Anda terjawab.

Bodi Paduan Kaca dan Polikarbonat

Bagian depan Oppo Reno 5 terbuat dari kaca berkualitas yang sesuai dengan levelnya di kelas high end. Sementara bagian belakangnya terbuat dari plastik polikarbonat. Sementara frame atau bagian bingkainya terbuat dari alumunium.

Meski bagian belakang ponsel ini tidak terbuat dari kaca, tetapi tetap tampak premium berkat teknologi putaran fine tuning yang dilakukan berulang kali. Ini membuat lapisan di bagian belakangnya tampak berkilau indah.

Baca Juga :  Millen Cyrus Terancam 5 Tahun Penjara

Kuatir mudah terkena noda sidik jari di mana-mana? Tenang saja, teknologi ini juga membuat bagian belakang tahan terhadap noda sidik jari. Ukuran bodinya adalah 159.7 x 73.2 x 7.6 mm. Bobot generasi kelima ini masih ringan, sama seperti seri-seri sebelumnya, yaitu 173 gram. Dimensi ponsel yang ringan dan tipis membuatnya jadi mudah dibawa dan tidak terasa berat meski dimasukkan dalam kantong pakaian.

Desain Penuh Warna

Oppo Reno 5 tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu Starry Black, warna hitam kosmik dengan sentuhan cahaya bintang. Permukaan warna ini lebih halus dengan warna hitam yang pekat. Pilihan kedua adalah Fantasy Silver, yang dilapisi dengan lapisan PICASUS yang mengilap dan membuat warna peraknya bisa berkilauan menjadi berbagai macam warna.

Teknik finishing Reno Glow dan Diamond Spectrum membuat warna Fantasy Silver mampu menampilkan warna yang berbeda jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Bagian belakang ponsel ini menggunakan desain 2.5D yang agak bertekstur agak kasar namun tetap nyaman saat digenggam. Desain ini membuat ponsel tidak mudah selip dan lebih aman saat dibawa.

Fitur Baru Oppo Reno 5 Terbaik di Kelasnya

bd7d558f oppo reno5 4 169
Spesifikasi Lengkap Serta Kelebihan Oppo Reno 5 5

Desain Kamera Kekinian

Mengikuti tren kamera ponsel terkini, kamera belakang Oppo Reno 5 dibuat berbentuk persegi panjang dengan sudut-sudut yang melengkung. Ada 4 kamera di belakang (quad camera) dengan kamera utamanya beresolusi 64 MP.

Ketiga kamera lainnya adalah kamera Ultra Wide Angle 8 MP, kamera Macro 2 MP, dan kamera Depth 2 MP. Sementara untuk kamera depan, Oppo mengurangi jumlah kamera dibanding seri sebelumnya. Oppo Reno 5 hanya punya 1 kamera selfie beresolusi 32 MP. Hanya ada 1 kamera di depan artinya layar jadi terasa lebih luas.

Baca Juga :  Cara Menggunakan TikTok Jump Agar Video Lebih Informatif

Layar Berkualitas Nyaman Dipandang

Layar ponsel ini menggunakan panel AMOLED yang resolusinya sudah Full HD Plus sebesar 2400 x 1080 pixel. Dibandingkan dengan jenis layar IPS, layar AMOLED memang menghasilkan gambar yang warnanya lebih hidup dengan warna yang lebih tajam.

Meski demikian, gambar di layar Oppo Reno 5 ini tetap nyaman meski setelah menonton dalam waktu yang lama.

Dengan tambahan fitur refresh rate 90 Hz, Anda bisa merasakan perpindahan frame yang jauh lebih mulus. Ini akan sangat berguna saat scrolling antara satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Selain fitur tersebut, masih ada fitur layar pintar Air Gesture. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda bisa menggerakkan layar hanya dengan gestur tangan, tanpa perlu benar-benar menyentuh layar ponsel.

Fitur ini bakal sangat berguna bagi yang suka streaming video atau scrolling media sosial saat makan. Jadi Anda tidak akan mengotori layar ponsel.

Performa Lancar

Oppo Reno generasi kelima masih menggunakan prosesor yang sama dengan seri sebelumnya, yaitu Qualcomm Snapdragon 720G disertai kartu grafis Adreno 620. Prosesor ini memang masih sangat relevan digunakan karena performanya yang tinggi. Untuk main game maupun aktivitas multitasking, sama sekali tidak ada masalah. Aktivitas yang intens di ponsel tetap bisa berjalan lancar tanpa kendala dengan Oppo Reno 5.

Kapasitas Memori Luas

Untuk mendukung kerja prosesornya yang sudah baik, Oppo Reno 5 juga didukung dengan kapasitas RAM yang besar, yaitu 8 GB. Jadi tidak ada masalah ketika harus gonta-ganti aplikasi. Anda tidak akan merasakan loading ulang yang lama saat kembali ke aplikasi yang sebelumnya sudah ditutup.

Untuk melengkapi RAM yang sudah besar, ponsel ini memiliki kapasitas memori internal yang luas, yaitu 128 GB. Kalau jumlah ini masih dirasa kurang, Anda masih bisa menambahkan memori eksternal dengan microSD hingga 256 GB.

Sim tray Oppo Reno 5 sudah menyediakan slot khusus untuk microSD, jadi Anda tidak perlu merelakan 1 SIM card kalau mau pasang memori eksternal.

Fitur-Fitur Oppo Reno 5 Mudah Digunakan

  • Bagikan
Positive SSL