Boneka Bernie Sanders Terjual Rp572 Juta!

CRMasih ingat dengan foto Bernie Sanders saat menghadiri pelantikan Presiden Joe Biden beberapa waktu lalu? Foto tersebut sukses mencuri perhatian netizen dunia dan berhasil mengumpulkan uang 1,8 juta dollar AS atau setara dengan Rp25,3 miliar dalam sebuah penggalangan dana amal.

Seperti diketahui, saat pelantikan Joe Biden berlangsung, Bernie Sanders memang tertangkap kamera sedang duduk mengenakan parka dan sarung tangan. Tampilannya yang jauh dari kesan mewah dan glamour inilah yang membuat banyak orang gagal fokus.

Bernie Sanders

Foto Bernie pun viral di media sosial setelah dijadikan meme-meme kocak oleh sejumlah netizen hingga akhirnya berhasil mengumpulkan dana amal senilai Rp25,3 miliar. Dari total dana yang terkumpul, sebagian diantaranya ternyata tidak terlepas dari peran seorang pengrajin boneka bernama Tobey King.

Baca Juga :  Kisah Wanita Yang Kena Varian Baru Corona Saat Berlibur, Berakhir Meninggal Dunia

Ia terinspirasi membuat crocheted doll (boneka rajut) yang terinspirasi dari Bernie Sanders. Tobey mendapatkan inspirasi itu setelah melihat banyak meme-meme Bernie yang beredar di media sosial.

Boneka

“Pada Hari Pelantikan, ketika saya melihat meme itu sedang tren, saya berkata, ‘Oh, saya akan memilih pola itu, saya akan segera memodifikasinya agar terlihat seperti pakaian pelantikannya,’” kata Tobey, 46 tahun dari Corpus Christi, Texas, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (29/1/2021).

“Saya membuatnya dalam waktu sekitar tujuh jam,” tambahnya.

Tobey kemudian memutuskan untuk menjual boneka itu di eBay, dan uang hasil penjualan akan ia sumbangkan pada sebuah organisasi non-profit, Meals on Wheels.

Baca Juga :  Arkeolog Inggris Temukan Artefak Kuno Yang Berukir Penis

“Dia sangat rendah hati dan benar-benar seseorang yang saya kagumi karena tujuannya benar-benar mencoba membantu orang. Itu sangat menginspirasi, “kata King.

Boneka rajut hasil kreasi Tobey pun akhirnya terjual dengan nominal 40.600 dollar AS atau setara dengan Rp572 juta. Tobey mengaku, setelah suaminya kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19, ia memutuskan menjual boneka rajut untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

“Kami semua berjuang di tahun 2020,” kata Tobey.

“Bagi saya … hal terbaik untuk dilakukan adalah mulai mencoba dan membantu orang lain. Itu benar-benar membuat perbedaan,” tandasnya.

okz

[wp-rss-aggregator sources="34413"]