4 Sudut Terindah di Madinah Versi WHO

  • Bagikan
e5e18b15 al wahbah volcanic crater 169

Kota Madinah di Arab Saudi dinobatkan sebagai salah satu Kota Tersehat di Dunia oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Mengutip Arab News pada Minggu (24/1), Madinah disebut-sebut sebagai kota dengan populasi lebih dari 2 juta orang pertama yang dinobatkan sebagai kota sehat oleh WHO.

Definisi kota sehat, seperti dikutip dari situs WHO, sebuah wilayah yang terus menciptakan dan meningkatkan lingkungan fisik dan sosial, serta memperluas sumber daya komunitas untuk menjalan fungsi kehidupan dan berkembang secara maksimal.

Madinah adalah salah satu dari dua kota paling suci Islam, menjadikannya destinasi utama bagi jutaan peziarah yang bepergian ke Arab Saudi untuk haji atau umrah.

Baca Juga :  Wajib Tau! Cara Mengetahui Data Pribadi Bocor dan Tips Proteksi

Kota ini berpusat di sekitar Masjid Nabawi, yang dibangun oleh Nabi dan juga merupakan tempat pemakamannya.

Madinah adalah tempat Nabi Muhammad tinggal dan mengajar setelah migrasi dari Makkah pada 622 M, yang disebut hijrah. Tahun ini sangat penting dalam sejarah Islam sehingga menandai dimulainya kalender Islam.

Nama kota ini biasanya ditulis dengan Medina dalam bahasa Inggris, namun dalam bahasa Arab ditulis Al Medina Al Munawwarah, yang berarti ‘Kota yang Tercerahkan’.

Baca Juga :  Kuota UMKM Penerima Banpres Ditambah

Karena peran penting kota dalam kehidupan Nabi Muhammad, melakukan perjalanan ke Madinah adalah impian seumur hidup bagi banyak Muslim.

Tahun lalu Arab Saudi sudah meluncurkan visa turis, namun untuk masuk ke situs suci umat Islam di Mekah dan Madinah masih membutuhkan visa ibadah yang hanya ditujukan bagi umat Muslim.

Selain Masjid Nabawi, Masjid Quba, dan Gunung Uhud yang merupakan situs suci umat Islam, berikut sejumlah destinasi lain di Madinah yang bisa dikunjungi turis umum:

4 Sudut Terindah di Madinah, Kota Tersehat di Dunia Versi WHO

  • Bagikan
Positive SSL