Mengenal Pompa Penis yang Bikin Heboh di Bling Empire

59

CR — Dalam salah satu tayangan serial Bling Empire, penis pump atau pompa penis sempat membuat heboh dan menjadi perbincangan di media sosial.

Bintang serial tersebut, Kim Lee dan Guy Tang digambarkan menemukan alat pompa penis di kamar mandi Anna Shay.

_

Tang mengaku bahwa semula dia hanya penasaran sampo apa yang digunakan oleh Shay dan tak menyangka menemukan pompa penis di sana.

Setelah heboh menemukan benda tersebut, keduanya malah melempar pompa penis itu ke luar jendela. Hal itu lantas memicu kehebohan lain hingga drama di antara mereka dan Shay.

Lalu, apa sebenarnya pompa penis itu?

Sebagaimana dilansir Healthline, pompa penis berguna untuk meningkatkan aliran darah ke penis serta membantu Anda mencapai atau mempertahankan ereksi sehingga bisa melakukan penetrasi seks.

Untuk seseorang dengan disfungsi ereksi (DE), pompa penis umumnya lebih aman dan murah daripada pilihan lain bila digunakan dengan benar. Alat itu juga dapat digunakan bersamaan dengan obat DE, seperti Viagra.

Baca Juga :  Cara Membedakan Tingkat Luka Bakar

Alat pompa penis juga disampaikan telah terbukti efektif dalam menjaga fungsi ereksi setelah operasi prostat dan terapi radiasi untuk kanker prostat.

Bagaimana cara kerjanya?

Pompa penis bekerja dengan cara menyedot atau layaknya vakum ke dalam penis.

Darah yang mengisi pembuluh darah di penis menyebabkan penis membengkak sehingga – untuk sementara – membesar dan lebih keras.

Dengan menggunakan alat tersebut, biasanya ereksi pada penis akan memiliki efek tahan lama sekitar 30 menit. Namun, efek tersebut bisa berbeda pada setiap orang.

Faktor-faktor seperti tingkat gairah dan waktu memakainya juga dapat mempengaruhi berapa lama efek alat tersebut bisa bertahan.

Yang patut diketahui, alat ini tidak berfungsi untuk menambah ukuran penis, melainkan hanya untuk mendapatkan ereksi yang lebih kuat.

Baca Juga :  7 Cara Mencegah Bau Mulut saat Puasa

Apakah aman?

Secara medis, pompa penis dikenal dengan sebutan alat ereksi vakum dan umumnya dianggap aman.

Namun, alat ini mungkin tidak tepat untuk orang dengan kondisi medis tertentu.

Menurut Food and Drug Administration (FDA), menggunakan pompa penis atau perangkat eksternal lainnya dapat memperburuk kondisi penis, seperti priapisme. Priapisme adalah ereksi berkepanjangan tanpa adanya rangsangan seksual.

Terlalu banyak tekanan udara di dalam silinder juga dapat menyebabkan perdarahan ringan di bawah permukaan kulit.

Karena alasan ini, pompa penis mungkin tidak tepat jika Anda:

– memiliki kelainan darah
– memiliki riwayat penggumpalan darah
– minum pengencer darah
– penggunaan terlalu ketat atau dibiarkan terlalu lama dapat menyebabkan penis Anda memar hingga mati rasa.

cnn