Waduh! Tukang Pikul Jenazah Covid-19 Mogok, Keluarga Angkut Sendiri ke Liang Lahat

BANDUNG – Setelah ramai status media sosial Wali Kota Bandung, Oded M Daniel mengenai pungli jasa angkut jenazah, relawan pikul jenazah Covid-19 di TPU Cikadut melakukan mogok kerja. Akibatnya, jenazah yang akan di semayamkan di angkut sendiri oleh pihak keluarga.

Selain tidak melayani jasa angkut, para relawan juga memasang spanduk bertuliskan kekecewaan mereka terhadap Wali Kota Bandung.

Baca Juga :  Metadata, Data Pengguna yang Akan Dibagi WhatsApp ke Facebook

“Saya konformasi lagi adakah yang di rumah sakit ternyata tidak ada. Terpaksa pihak keluaga yang mengangkat. Saya juga bingung, masalahnya saya enggak punya APD,” ujar Dede warga yang hendak memakankan keluarganya, Rabu (27/1/2021).

Para pemikul jenazah ini merasa dituduh telah melakukan pungutan liar hingga jutaan rupiah kepada pihak keluarga yang akan melakukan pemakaman. Sebagai bentuk kekecewaannya terhadap Pemkot Bandung, para relawan pemikul jenazah ini melakukan mogok kerja massal.

Baca Juga :  PPKM Jawa-Bali Berakhir Hari Ini, Diganti Skala Mikro Berlaku Besok

Belum diketahui hingga kapan para relawan melakukan mogok kerja. Hingga hari ini sendiri sudah ada tiga jenazah yang meninggal karena virus Corona melakukan pemakaman dengan tidak dilayani oleh para relawan TPU Cikadut.

Okezone

[wp-rss-aggregator sources="34413"]