Marc Marquez Terancam Absen di MotoGP 2021

  • Bagikan
93cf9877 kabar buruk marc marquez terancam absen di motogp 2021 squwfp3yni

MADRID – Mantan ahli osteopati Clinica Mobile, Bernard Anchou, meragukan peluang Marc Marquez (Repsol Honda) tampil di MotoGP 2021. Menurut Anchou, skenario terburuk bagi Marquez adalah absen pada musim depan.

Marquez bernasib apes di MotoGP 2020. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengalami kecelakaan parah pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@MarcMarquez93)

Kecelakaan itu membuat lengan kanan Marquez patah. Pembalap asal Spanyol itu pun harus melakukan operasi untuk memulihkan cederanya.

Baca Juga :  #SorryJungin, Simpati Jimin BTS dan Seleb untuk Bayi Jung-in

Marquez pun absen hingga akhir musim 2020 akibat cedera itu. Dia pun harus merelakan gelar juara MotoGP jatuh ke tangan pembalap muda Suzuki Ecstar, Joan Mir. Padahal, Marquez adalah juara bertahan dalam empat musim terakhir.

Baca Juga :  Petronas Yamaha SRT Berminat untuk Rekrut Jonathan Rea

Marquez sudah menjalani tiga operasi untuk menyembuhkan cederanya. Operasi terakhir dijalani The Baby Alien pada awal Desember 2020. Operasi ketiga berjalan lancar, tetapi ditemukan infeksi pada cedera Marquez.

Infeksi itu membuat Marquez mengalami osteomielitis, yaitu radang tulang. Marquez pun harus melakukan terapi antibiotik khusus dalam masa pemulihannya untuk mengatasi infeksi tersebut.

  • Bagikan