Ini Rahasia Langit dan Bulan yang Tertuang dalam Al-Qur’an

4

Islami – Dalam agama Islam, Allah SWT telah memberikan hambanya rahasia mengenai langit dan bulan. Isyarat itu tertuang di dalam Kitab Suci Al Qur’an.

Allah berfirman, “Dia-lah yang menjadikan matahari bersinar dan bulan bercahaya dan ditetapkan-Nya manzilah-manzilah (tempat-tempat) bagi perjalanan bulan itu, supaya kamu mengetahul bilangan tahun dan perhitungan waktu. Allah tidak menciptakan yang demikian Itu melainkan dengan hak. Dia menjelaskan tanda-tanda (kekuasaan-Nya) kepada orang-orang yang mengetahuinya,” (Yunus: 5).

Pada ayat lain tertulis, “Mahasuci Allah yang menjadikan di langit gugusan-gugusan bintang dan Dia menjadikan juga padanya matahari dan bulan yang bercahaya.” (Al-Furgan: 61).

Baca Juga :  Ryeowook Super Junior bawakan "Terlanjur Mencinta" direspon Tiara Idol

Pada ayat lain dalam Al-Qur’an, tertulis, “Allah-lah yang meninggikan langit tanpa tiang (sebagalmana) yang komu tihat. (Ar Ra’d: 2).

(Dok: Shutterstock)

“Dan Kami menjadikan langit itu sebagai atap yang terpelihara, sedang mereka berpaling dari tanda tanda kekuasaan Allah yang terdapat padanya.” (Al-Anbiyaa’: 32).

Ayat ini menegaskan bahwa langit itu seperti atap bagi sebuah rumah. la terpelihara, maksudnya ialah segala yang berada di langit itu dijaga oleh Allah dengan peraturan dan hukum-hukum, sehingga dapat berjalan dengan teratur dan tertib, serta tidak runtuh ke bumi.

Baca Juga :  Kisah Serigala yang Beriman kepada Rasulullah SAW

Frank Alen, seorang ilmuwan Biologi mengatakan, Bola bumi ini diselimuti oleh lapisan gas yang sangat dibutuhkan bagi kehidupan makhluk. Ketebalan gas ini mencapai lebih dari 500 mil yang mampu menghalangt masuknya berjuta-juta benda langit yang mematikan ke permukaan bumi setiap harinya.