Box Office Korea Pekan Ini

2

Film animasi terbaru Pixar, Soul, berhasil menghidupkan kembali bioskop Korea Selatan. Akhir pekan lalu, film tersebut menjual lebih dari 303 ribu tiket setelah kursi-kursi bioskop hampir kosong beberapa minggu terakhir.

Korea Selatan menjadi salah satu negara yang bisa menikmati film Soul di layar lebar, bukan di layanan streaming. Soul pun menggeser posisi Wonder Woman 1984 yang bertahan di posisi puncak box office Korea selama tiga pekan berturut-turut.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, berikut lima besar box office Korea pekan ini.

1. Soul

Soul mengisahkan kehidupan seorang pria paruh baya bernama Joe Gardner (Jamie Foxx) yang memiliki tujuan hidup sebagai pianis jazz untuk tampil di muka umum. Sejak kecil, ia percaya ditakdirkan sebagai pianis jazz.

Baca Juga :  Miran Beri Kejutan Romantis untuk Reyyan, Hercai Kamis 17 Desember 2020

Ia berusaha dengan melewati berbagai tahap, salah satunya menjadi guru musik paruh waktu SMP. Saat berkesempatan mendampingi musisi jazz kenamaan, ia jatuh ke lubang hingga koma.

Setelah itu, jiwanya berada di tempat jiwa-jiwa orang yang akan meninggal. Gardner lantas berupaya untuk kembali ke dunia demi mewujudkan mimpinya.

Sejak tayang pada 20 Januari, film ini telah menjual 408.486 tiket di 2.018 layar dan mendapatkan US$3,4 juta.

Baca Juga :  Kemenperin Tetapkan SNI Masker Kain, Berikut Kriterianya

2. Come Play

Come Play merupakan film horor thriller asal AS yang mengisahkan perjuangan orang tua menjaga dan memastikan keselamatan anak SD berkebutuhan khusus dari ‘monster’.

Oliver merupakan anak berkebutuhan khusus yang kerap sendiri sehingga berupaya mencari teman bermain. Pada suatu hari, ia bertemu Larry, monster tak berwujud yang kerap mengincar anak-anak.

Film yang tayang sejak 20 Januari ini telah menjual 11.203 tiket di 386 layar dan mendapatkan US$91,3 ribu.

3. Demon Slayer: Mugen Train