The Uncanny Counter Tamat, Pecahkan Rating Tertinggi dalam Sejarah OCN

39

CR — The Uncanny Counter berhasil memecahkan rekor rating tertinggi sepanjang sejarah OCN berkat episode terakhirnya yang tayang pada Minggu (24/1).

Berdasarkan Nielsen Korea yang dirujuk Naver, episode 16 The Uncanny Counter mendapatkan rating 11 persen. Angka itu menjadi capaian tertinggi The Uncanny Counter sekaligus mencetak sejarah saluran OCN.

_

Drama tersebut berhasil mencetak rating tertinggi kembali setelah sempat turun akibat pergantian penulis. Mereka sebelumnya memecahkan rekor OCN sepanjang sejarah dengan mendapatkan rating 10,6 persen untuk episode 12.

Tayangan itu ternyata menjadi episode terakhir yang ditulis Yeo Ji-na, sang penulis naskah sejak episode pertama. Perwakilan OCN menyatakan Yeo Ji-na resmi mundur dari posisi penulis naskah drama The Uncanny Counter karena perbedaan pandangan.

Baca Juga :  Selamat! ITZY Menangkan Trofi Pertama Dengan Lagu 'Mafia in the Morning'

Kondisi tersebut membuat rating The Uncanny Counter turun drastis menjadi 9,4 persen di episode 13. Episode tersebut ditulis oleh sang sutradara Yoon Sun-dong.

Episode 14-16 akhirnya ditulis Kim Sae-bom yang sebelumnya menulis naskah film If You Were Me 5 dan Hello Schoolgirl.

Rating The Uncanny Counter kembali menanjak di episode 14 yakni 9,9 persen. Sempat turun kembali ke 9,0 persen di episode 15, drama Korea itu akhirnya tamat dengan 11 persen di episode 16.

Sambutan hangat penonton membuat drama ini mencetak sejarah dan mendorong tim produksi untuk menghadirkan season 2.

Jelang akhir Desember 2020, saluran televisi OCN mengonfirmasi rencana kehadiran drama The Uncanny Counter season 2 itu.

Baca Juga :  Hari Terakhir! Segera Daftar Gelombang 13 Prakerja

Mereka mengaku sedang berkomunikasi dengan manajemen artis pemeran utama untuk mengatur jadwal syuting The Uncanny Counter season 2.

Sejumlah sumber mengungkapkan bahwa OCN awalnya tidak berencana menjadikan The Uncanny Counter sebagai serial dengan banyak musim. Namun, rencana itu berubah setelah drama tersebut mendapat sambutan hangat penonton, baik di Korea maupun mancanegara.

The Uncanny Counter merupakan drama hasil adaptasi dari webtun bertajuk serupa karya Jang Yi.

Drama itu menceritakan sekelompok orang yang mengejar dan melawan roh jahat membahayakan manusia. Mereka disebut Counter yang memiliki kemampuan masing-masing dan saling melengkapi.

cnn