MU Menang, Luke Shaw Dipuji Mirip Roberto Carlos

  • Bagikan
3bb0c997 liverpool vs manchester united 3 169

Bola — Luke Shaw jadi salah pemain terpenting saat Manchester United ready viewed kalahkan Liverpool 3-2 di Piala FA. Aksinya bahkan disamakan dengan bek legendaris asal Brasil Roberto Carlos.

Man Utd semula mendatangkan Alex Telles untuk menggantikan peran Shaw. Namun, Shaw justru tampil brilian dan membuat Telles harus puas jadi penghuni bangku cadangan.

Belakangan, Shaw berhasil membuktikan kualitas nomor wahid di setiap laga penting Setan Merah. Kali ini ia ikut berperan mengantar MU menang atas Liverpool di babak keempat Piala FA.

Penampilan enerjik Shaw dianggap tak hanya sukses meredam serangan lawan, bek 25 tahun itu juga sering kali andil saat MU membangun serangan dari sisi kiri.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid di Jatim, Sidoarjo-Jombang

“Luke Shaw mengeluarkan jiwa Roberto Carlos sejak penandatanganan Telles. Dia luar biasa,” tulis salah satu penggemar Man Utd di Twitter.

Roberto Carlos merupakan salah satu bek sayap terbaik di dunia. Ia memiliki kecepatan dan kemampuan bertahan serta menyerang sama bagusnya.

Legenda timnas Brasil yang pernah bermain untuk Inter Milan dan Real Madrid itu juga dikenal tak kenal lelah dan terus bergerak di sepanjang pertandingan.

“Saya sudah lupa betapa beruntungnya Anda memiliki bek sayap yang benar-benar bagus dalam menyerang. Sudah lama sekali kami tidak melihatnya. Permainan yak adil, Luke Shaw,” ujar pemilik akun Scott Patterson.

Telles sendiri mengakui penampilan Shaw makin luar biasa akhir-akhir ini. Persaingannya dengan Shaw di pos bek kiri dinilai bisa jadi keuntungan tim.

“Saya datang ke sini untuk bermain. Kemudian saya dan Luke benar-benar berkembang bersama, baik saat latihan maupun pertandingan. United juga mendapat keuntungan dari hal ini, karena kami berhasil meraih kemenangan dengan memiliki para pemain bagus,” kata Telles di ManUnited.com.

Kemenangan atas Liverpool membuat MU berhak melaju ke babak kelima Piala FA. Selanjutnya, tim arahan Ole Gunnar Solskjaer akan menghadapi West Ham United.

cnn

  • Bagikan
Positive SSL