Kronologi Lampard Dipecat dari Chelsea

Bola — Chelsea memutuskan memecat Frank Lampard sebagai pelatih per Senin (25/1). Berikut kronologi Lampard dipecat.

Lampard dalam sorotan ketika dalam delapan laga terakhir Chelsea di Liga Inggris hanya meraih empat poin hasil satu kemenangan dan satu seri. Sisanya mereka keok enam kali. Kekalahan terakhir didapat kala digebuk Leicester City 2-0 pekan lalu.

Chelsea sendiri baru meraih kemenangan di ajang Piala FA, kemarin. Mereka menyudahi perlawanan Luton Town 3-1, namun tentu saja itu tak cukup menyelamatkan karier Lampard di Stamford Bridge.

Lampard memulai petualangan sebagai pelatih Chelsea pada Juli 2019 lalu. Dia didapuk menggantikan Maurizio Sari yang dipecat.

Baca Juga :  Jual Mobil Bodong, Mantan Dewan Dan Oknum ASN Diamankan Polres Kepahiang

Selama satu setengah musim menukangi Chelsea, Lampard belum meraih gelar buat The Blues. Statistiknya juga kurang bagus, yakni hanya 44 kemenangan dari 84 laga di semua kompetisi.

Namun di musim ini, Chelsea terseok-seok. Di Liga Inggris, mereka terperosok di posisi kesembilan dengan 29 poin hasil delapan menang, lima seri, dan enam kalah.

Performa Chelsea itu tak sebanding dengan duit 200 juta poundsterling yang dikucurkan untuk membeli sejumlah pemain mahal. Mengingat di musim pertamanya, 2019/2020, Lampard tak membeli siapapun karena larangan transfer.

Uang sebanyak itu digunakan untuk mengangkut Kai Havertz, Timo Werner, Ben Chilwell, Hakim Ziyech Edouard Mendy, dan Thiago Silva.

Baca Juga :  Dibalik Rencana Pemangkasan Member JKT48

Chelsea kemudian membuat keputusan untuk berpisah dengan Lampard. Per Senin (25/1), Lampard resmi dipecat dan harus mengemasi barang-barangnya dari Stamford Bridge.

“Kami berterima kasih kepada Frank atas yang telah dicapai sebagai Pelatih Kepala. Namun hasil dan penampilan baru-baru ini tidak memenuhi harapan klub, menempatkan klub di papan tengah tanpa jalur yang jelas untuk perbaikan berkelanjutan,” tulis pernyataan resmi Chelsea.

Lampard merupakan pelatih ke-16 (termasuk manajer sementara dan sementara) sejak Roman Abramovich membeli klub pada 2003 silam.

cnnindonesia

[wp-rss-aggregator sources="34413"]