Jejak Kim So-yeon Yang Bintang The Penthouse

  • Bagikan
44bd021b kim so yeon sebagai cheon seo jin 169

CR — Nama aktris Kim So-yeon kembali melambung berkat kemampuan aktingnya pada di drama The Penthouse, yang juga menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi di seluruh stasiun televisi Korea Selatan.

Kim So-yeon lahir di Seoul, Korea Selatan pada 2 November 1980. Debut So-yeon sebagai aktris adalah tahun 1994 di bawah agensi J Wide-Company.

Kim So-yeon memulai debutnya saat ia berusia 14 tahun. Lalu pada tahun 1996, So-yeon tampil dia acara variety show Korea Selatan yang diberi nama Reporting for Duty.

Dua tahun kemudian tepatnya tahun 1998, aktris berusia 40 tahun ini kembali membintangi acara variety show Soonpoong Clinic. Di tahun yang sama, So-yeon didapuk sebagai MC di acara salah satu acara musik Korea Selatan terpopuler yaitu Inkigayo.

Baca Juga :  Ancol Tutup Sementara Mulai 14 September

September 2016, agensi Kim So-yeon mengkonfirmasi bahwa aktris mereka sedang menjalin hubungan dengan aktor Lee Sang Woo. Keduanya sempat dipasangkan sebagai seorang kekasih pada drama besutan MBC yakni Happy Home dan memutuskan menikah ada Juni 2017.

Deretan Drama Kim So-yeon Selain Penthouse

Kesuksesan Kim So-yeon memang berkat drama The Penthouse yang ia bintangi, namun selain The Penthouse, ia juga sukses memerankan sejumlah drama antara lain:

1. All About Eve (2000)

Pada drama All About Eve, Kim So-yeon berperan sebagai Young Mi dan dipasangkan dengan aktor kenamaan Negeri Ginseng, Jang Dong Gun.

Baca Juga :  Daftar Bantuan yang Cair Bulan Juni, mulai Bansos Tunai Rp600.000 hingga BLT Rp300.000

Menyoal singkat All About Eve, alur drama ini menceritakan tentang persaingan antara Sun Mi (Chae Rim) dan Young Mi (Kim So-yeon).

Sun Mi adalah gadis polos yang baik hati, sedangkan Young Mi adalah gadis cerdas yang penuh ambisi dan kedengkian. Keduanya memiliki mimpi yang sama yaitu menjadi penyiar berita.

Bukan hanya bersaing dalam karir, mereka juga rival dalam hal asmara. Pria yang disukai Sun Mi sejak kecil malah jatuh cinta kepada Young Mi. Namun, Sun Mi bisa mengobati luka hatinya ketika bertemu dengan pria lain ketika bersekolah di Inggris.

2. Iris (2009)

  • Bagikan
Positive SSL